Frekuensi Temanggung Tv Terbaru 2020 Di Telkom 4

Posted on
frekuensi temanggung tv

Seiring dengan dioperasikannya satelit Telkom 4 hingga saat ini sudah banyak tv nasional yang bermigrasi menuju satelit merah putih ini. Termasuk Temanggung tv pun ikut beralih dari sebelumnya di satelit Telkom 3s kini sudah nongkrong di satelit baru milik PT. Telkom Tbk. ini. Sehingga sobat perlu mengupdate frekuensi terbaru Temanggung Tv di receiver sobat agar tetap bisa menyaksikan siaran tv kebanggaan warga Temanggung.

Temanggung tv merupakan salah satu tv lokal yang menyebarluaskan siarannya melalui satelit sehingga bisa disaksikan oleh semua masyarakat Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. Temanggung tv pertama kali diluncurkan pada sekitar tahun 2017 dan direlay siarannya oleh Telkom 3s.
Kehadiran televisi daerah ini dimaksudkan untuk mengenalkan informasi dan budaya serta pariwisata yang ada di kabupaten Temanggung kepada dunia luas. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan potensi wisata yang ada di daerah ini. Yang pada akhirnya bisa menambah perekonomian daerah Temanggung.

Data Frekuensi Temanggung Tv Terbaru

Jenis siaran yang ada pada Temanggung tv bersifat FTA sehingga bisa dinikmati secara gratis tanpa perlu membayar biaya bulanan. Hanya sayangnya siaran ini cuma terdapat pada frekuensi satelit C band yang membutuhkan parabola besar untuk menangkapnya. Namun kelebihan dari frekuensi Temanggung tv yang berada di jalur C band ini adalah lebih tahan terhadap gangguan cuaca hujan maupun mendung. Tayangan gambar dan suara masih terlihat maksimak meskipun dalam kondisi cuaca yang kurang baik.

Pos Terkait:  Frekuensi Trans 7 Semua Satelit : Update 2023

Karena format siaran dari channel Temanggung tv masih berupa MPEG-2 maka tidak membutuhkan receiver khusus untuk mendapatkan siran televisi lokal yang cukup digemari ini. Cukup dengan receiver lama yang mendukung format MPEG-2, sudah bisa digunakan untuk menerima frekuensi dari Temanggung tv.  

Berikut ini data frekuensi dari Temanggung tv yang berada di satelit Telkom 4 :

SatelitTelkom 4
Koordinat Satelit108.0°E
Frekuensi Transponder3971
PolaritasHorisontal
Simbol Rate3000
Format VideoMPEG-2/SD
Provider
Nama ChannelTemanggung TV
SID002
VPID512
AksesFTA
Resolusi720 x 576
Aspec Rasio4 : 3

Tips Mendapatkan Frekuensi Temanggung Tv

  • Bila pada pada receiver sudah ada satelit Telkom 4 maka tinggal lakukan scan ulang (blind scan) untuk bisa mendapatkan siaran dari Temanggung tv
  • Jika belum ada satelit Telkom 4 pada daftar satelit pada receiver, maka perlu menanmbahkan satelit baru pada daftar satelit dengan mengisi data satelit dan transponder yang sesuai dengan tabel data frekuensi temanggung tv diatas
  • Maksimalkan pengaturan antena parabola agar bisa mendapatkan gelombang frekuensi miliki tv lokal ini 
  • Lakukan tracking malam hari bila susah menangkap sinyal satelit pada siang hari akibat banyaknya gangguan sinyal
Demikian cara mendapatkan update terbaru frekuensi Temanggung tv 2020 yang sudah bermigrasi ke satelit Telkom 4 bersama sama dengan sejumlah stasiun tv lainnya. Semoga bermanfaat.
Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *