Cara mengupate play store

3 Cara Mengupdate Play Store [Mudah]

Posted on
Cara mengupate play store

Panduan cara mengupdate Play Store dengan mudah. Buat Anda pengguna hp android jangan lupa untuk selalu mengupdate Play Store yang ada di hp. Hal ini dilakukan selain untuk memperbaiki bug yang terdapat di platform tersebut, Anda juga bisa menggunakan fitur fitur terbaru yang disediakan oleh Play Store.

Buat Anda yang belum tahu apa itu Play Store ? Play Store adalah platform milik Google yang berisi semua aplikasi android dansudah mendapatkan verifikasi dari Google Play Protec. Jadi kalau Anda mendownload aplikasi android dari Play Store, hp Anda akan lebih aman dari infeksi virus atau malware yang berbahaya.

Untuk meningkatkan layanannya, Play Store senantiasa mengupdate secara berkala. Karena itu, jika hp Anda masih terinstal aplikasi Play Store versi yang lama, sebaiknya segera update Play Store versi terbaru.

Apakah Anda belum tahu cara mengupdate Play Store ? Berikut ini admin akan berikan tutorialnya.

Cara update Google Play Store tanpa Apk

Anda dapat memperbarui aplikasi Play Store yang terinstal di hp tanpa harus mendownload file apk terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan buka lebuh dulu aplikasi Google Play Store yang ada di hp Anda.
  • Klik ikon Setting, yang ada di sudut atas.
  • Pilih menu Setting.
  • Lihat ke bagian bawah dan pilih Play Store Version.
  • Jika versi Play Store yang ada di hp Anda adalah versi lama, maka akan muncul notifikasi untuk mendownload Play Store versi terbaru.
  • Silahkan Install versi baru tersebut.
Pos Terkait:  Cara Mengunci Jaringan 4G LTE
Cara mengupdate play store otomatis

Cara update Play Store dengan file apk

Adakalanya aplikasi Play Store tidak bisa dibuka karena masih menggunakan versi yang lama. Karena itu untuk mengupdate Play Store ke versi terbaru harus melalui file apk Play Store.

Berikut cara mengupdate Play Store dengan file apk :

  • Langkah pertama, silahkan Anda download dulu file Play Store apk.
  • Cari file yang baru didownload tersebut di folder Unduhan hp Anda.
  • Silahkan instal aplikasi tersebut dengan cara mengklik Install.
  • Tunggu beberapa saat samapi proses instalasi selesai.

Update Play Store dengan clear data

Umumnya, hp android akan memperbarui secara otomatis aplikasi Play Store apabila terdapat versi terbaru diluncurkan. Namun terkadang hp menemui kendala tidak bisa update Play Store otomatis.

Untuk mengatasi ini, silahkan Anda lakukan cara cara berikut ini :

  • Buka menu Setting atau Pengaturan di hp Anda.
  • Pilih menu Management aplikasi.
  • Pilih All Aplikasi
  • Klik Hapus Data untuk menghapus data.
  • Tekan OK untuk konfirmasi penghapusan.
  • Jika sudah, Restart Hp agar aplikasi Play Store terupdate secara otomatis.

Ini akibat jika Play Store tidak diupdate

Mungkin ada yang bertanya tanya, apa yang terjadi jika aplikasi Google Play Store tidak di update ke versi terbaru ? Simak penjelasannya berikut ini :

Pos Terkait:  [Update] 10 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat

1. Play Store tidak bisa dibuka

Hal yang sering terjadi apabila apliaksi Google Play Store yang tersimpan di hp Anda tidak diupdate ke versi yang terbaru adalah tidak bisa diakses atau dibuka. Hal ini tentu saja dapat merugikan Anda, karena Anda tidak bisa mendownload apalikasi atau game lewat Play Store.

Jika kendala seperti ini terjadi, Anda mesti mengupdate Play Store yang ada di hp ke versi terbarunya. Caranya seperti yang sudah diterangkan diatas.

2. Tidak bisa update aplikasi

Jika Anda mendownload aplikasi android melalui Play Store, maka jika ada update dari aplikasi tersebut, maka akan berjalan secara otomatis.

Namun sayangnya, jika hp Anda masih menggunakan Play Store yang belum diupdate, maka besar kemungkinan Anda tidak dapat mengupdate aplikasi yang ada di hp Anda.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya Anda sebaiknya melakukan update Play Store ke versi terbaru dengan panduan cara mengupdate Play Store yang sudah admin jelaskan. Anda dapat melakukannya secara otomatis maupun manual dengan mendownload file apk Play Store.

Setelah Anda berhasil mengupdate Play Store ke versi paling baru, selanjutnya Anda akan bisa menggunakan aplikasi ini dengan aman. Selain itu, Anda akan mendapatkan update setiap aplikasi yang ada di hp secara otomatis jika tersedia versi terbaru dari aplikasi yang terinstal di hp Anda.

Pos Terkait:  3 Cara menggunakan HDMI Dongle ke TV

Mudah, bukan ? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membaca artikel tekno lainnya yang ada di ruangteknisi.com. Semoga bermanfaat.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *