Cara aktivasi nex parabola

4 Cara Aktivasi Nex Parabola Terbaru

Posted on

Artikel ini adalah penjelasan cara aktivasi nex parabola terbaru bagi pengguna baru nex parabola. Saat membeli perangkat receiver nex parabola, anda mesti melakukan aktivasi receiver nex parabola lebih dulu agar dapat menikmati bonus siaran nex parabola.

Sama seperti receiver k vision,proses aktivasi set top box atau dekoder nex parabola diperlukan untuk mengaktifkan koneksi receiver dengan sistem enkripsi yang ada di transponder satelit. Sehingga dekoder dapat mengakses semua siaran premium dari nex parabola.

Bagi anda pengguna baru nex parabola tentunya akan sedikuit merasa kesulitan saat melakukan aktivasi receiver. Namun anda tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan tutrial cara aktivasi nex parabola lewat wa, sms, web maupun telegram.

Mengenal nex parabola

Nex parabola adalah salah satu provider penyedia jasa layanan tv berbayar yang terbilang baru. Nex parabola ini bisa dikatakan sebagai penerus dari matrix parabola yang sudah sejak lama mengisi pasar tv berlangganan.

Banyak tanyangan dan channel menarik yang ditawarkan oleh provider ini, mulai dari tayangan hiburan hingga event pertandingan olah raga dunia. Semua tayangan tv premium yang disajikan oleh nex parabola dibagi ke dalam beberapa paket dengan harga yang terjangkau.

Channel premium yang menjadi andalan nex parabola adalah channel mol tv. Dimana pada channel ini sering menghadirkan tayangan langsung pertandingan sepak bola liga inggeris.

Saat ini, frekuensi nex parabola dapat dijangkau melalui satelit telkom 4 c band dan ses 9 ku band. Sehingga pengguna parabola dapat memilih jenis antena yang digunakan.

Pos Terkait:  Cara Beli Voucher Nex Parabola Di Indomaret

Aktivasi receiver nex parabola

Cara aktivasi nex parabola

Pada dasarnya semua jenis receiver parabola mpeg4 dapat menerima frekuensi siaran nex parabola dengan mudah. Hanya saja tidak semua receiver dapat membuka siaran premium dari provider ini. Cuma receiver rekomendasi yang dikeluarkan oleh nex parabola saja yang bisa membuka acakan tv berbayar ini.

Ada beberapa jenis receiver rekomendasi yang dapat digunakan untuk mengakses siaran nex parabola. Namun sebelum bisa membuka acakan nex parabola, receiver tersebut harus diaktivasi lebih dulu.

PENTING !!

Sebelum melakukan aktivasi, pastikan anda sudah mengetahui nomor id smc receiver nex parabola anda. Diakhir artikel saya akan jelaskan cara mengetahui id smc dekoder.

Berikut ini adalah cara aktivasi nex parabola selengkapnya :

1. Lewat aplikasi nex parabola

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk aktivasi dekoder nex parabola adalah lewat aplikasi. Untuk melakukannya anda mesti mendownload aplikasinya di playstore google. Pastikan hp android yang anda gunakan memenuhi persyaratan spek yang dibutuhkan oleh aplikasi.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur scan barcode yang bisa diggunakan untuk menscan barcode pada dekoder yang berisi nomor id smc. Sehingga anda tidak perlu lagi memasukkan nomor id smc ini secara manual saat aktivasi.

Ikuti panduan berikut ini jika anda ingin melakukan aktivasi lewat aplikasi android.

  • Download dan isntal aplikasi nex parabola yang ada di playstore.
  • Selanjutnya anda akan ditampilkan menu pilihan login. Pilih login sebagai guest .
  • Berikutnya anda bisa langsung melakukan registrasi dekoder dengan mengikuti petunjuk yang ditampilkan pada aplikasi.
Pos Terkait:  Spesifikasi Mola Nex parabola Hitam

2. Aktivasi lewat sms

Jika anda tidak memililki kuota internet, anda dapat melakukan aktivasi lewat sms. Namun pastikan anda masih mempunyai pulsa karena biaya sms dibebankan kepada pengguna.

Berikut ini adalah caranya :

  • Masukkan nomor layanan sms nex parabola ke dalam daftar kontam anda : 0811 8522 639.
  • Kirim pesan sms kepada nomor layanan tersebut dengan fomat pesan sebagai berikut :

NEXPARABOLA(spasi)ID SMC*NAMA ANDA*KOTA*NO HP#

  • Contoh : NEXPARABOLA 800123456789*DWI ARYANTO*SEMARANG*081345671234#
  • Selanjutnya anda akan mendapakan balasan sms berupa pesan berhasil.

3. Aktivasi nex parabola via wa

Cara berikutnya yang mudah adalah melalui pesan whatsapp atau wa. Cara ini banyak digunakan oleh pengguna baru nex parabola karena tidak sulit. Selain itu, hampir tiap pemilik smartphone mempunyai aplikasi wa di dalamnya.

Ikuti caranya berikut ini :

  • Masukkan nomor kontak pesan whatsapp nex parabola berikut ini : 0811 1683 283.
  • Buka aplikasi whatsapp dan lakukan chat dengan nomor tersebut.
  • Tulis pesan chat : Nex Parabola
  • Balas pesan dengan mengetikkan angka 1.
  • Pilih menu aktivasi dengan mengetikkan angka 2.
  • Selanjutnya anda tinggan mengikuti petunjuk yang disampaikan di dalam chat.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nomor id smc receiver.

Selain dapat digunakan untuk melakukan aktivasi perangkat, anda juga dapat menggunakan whatsapp untuk melakukan transaksi lainnya dengan nex parabola. Misalnya untuk membeli paket, cek pake, dan isi saldo paket nex parabola.

Kelebihan melakukan transaksi lewat wa adalah anda akn mendapatkan point setiap kali berhasil bertransaksi. Jika point sudah terkumpul banyak, dapat ditukar dengan hadiah yang disediak oleh pihak provider.

4. Aktivasi via web

Metode terakhir aktivasi nex parabola adalah via web resmi provider. Untuk cara ini, paling mudah dilakukan jika anda menggunakan laptop atau komputer. Hanya saja anda harus memastikan memiliki koneksi internet yang lancar agar berhasil saat proses aktivasi.

Pos Terkait:  Frekuensi Mola TV Ku Band Terbaru 2023

Berikut ini cara registrasi nex parabola via web resminya :

Aktivasi nex parabola via web
  • isi data yang diperlukan proses registrasi dekoder.
  • Untuk type antena sesuaikan dengan jenis antena parabola yang anda gunakan.
  • Antena parabola mini untuk tyipe ku band dan antena parabola besar untuk type c band.
  • Jangan lupa untuk mengisi kode chek angka ynag ditampilkan.
  • Klik OK untuk mengirim formulir aktivasi.
  • Selanjutnya jika informasi yang anda masukkan benar, maka akan ditampilkan pesan berhasil.

Cara mengetahui kode smc receiver

Kode smc merupakan tanda pengenal untuk setiap perangkat dekoder nex parabola. Setiap dekoder akan memiliki kode smc yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini untuk mencegah pemalsuan produk perangakat parabola.

Untuk mengetahui kode smc receiver bisa dlakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Nyalakan receiver nex parabola.
  • Tekan tombol warna hijau pada remote receiver.
  • Lihat pada layar tv.
  • Layar tv akan menampilkan informasi berupa nomor id smc perangkat anda.

Ada beberapa kasus dimana saat mengecek nomor id smc terdapat pesan error atau invalid pada layar tv. Hal ini biasanya terjadi karena perangkat belum terdaftar pada sistem database provider.

Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menbhubungi call center layanan nex parabola di nomor : 021-806 37388. Selanjutnya pihak provider akan menangani masalah anda.

Demikian penjelasan lengkap cara aktivasi nex parabola yang dapat dilakukan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *