Kelebihan receiver nex parabola

BACA : 7 Kelebihan Receiver Nex Parabola

Posted on
Kelebihan receiver nex parabola

Sebelum Anda memutuskan akan berlangganan penyedia layanan tv berbayar nex parabola, sebaiknya Anda mesti tahu dulu apa saja kelebihan receiver nex parabola dibandingkan dengan receiver milik provider lain.

Kita tahu, setiap provider tv berlangganan menyediakan receiver khusus untuk menerima frekuensi siarannya. Mereka mengeluarkan produk receiver dengan beberapa varian yang dapat dipakai untuk mengakses siaran tv premium milik mereka.

Karena itu tidak sembarang receiver dapat digunakan untuk menerima siaran dari provider tv berbayar. Hanya receiver rekomendasi saja yang sudah dilengkapi dengan kode untuk membuka acakan tv berbayar, seperti nex parabola.

Apa kelebihan receiver nex parabola ?

Tiap receiver yang dikeluarkan oleh tv berlangganan mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda. Mereka berlomba untuk menghadirkan produk penerima siaran parabola yang berkulaitas dan dilengkapi dengan fitur fitur menarik.

Begitu pun dengan nex parabola yang berusaha menawarkan beberapa jenis receiver dengan berbagai kelebihannya. Berikut ini adalah kelebihan receiver nex parabola selengkapnya.

1. Resolusi gambar HD

Dengan dukungan sistem pemroses gambar yang beresolusi HD, tampilan siaran tv yang disajikan oleh receiver nex parabola terlihat lebih jernih dan tajam. Suara yang diperdengarkan pun lebih bening dengan sedikit sekali noise.

Pos Terkait:  [ UPDATE ] Frekuensi Nex Parabola Ku Band Terbaru 2023

Teknologi gambar HD merupakan pengembangan dari sistem gambar SD dengan penambahan jumlah pixel gambar 2 kali lipat. Sehingga detail dan warna gambar yang diproduksi semakin meningkat.

2. Mengusung teknologi hybrid

Sistem penerima frekuensi pada receiver nex parabola memungkinkan untuk menangkap frekuensi c band dan ku band. Teknologi hybrid yang ditanamkan oleh nex parabola pada produk receivernya memberikan keuntungan bagi pelanggan nex parabola.

Pengguna reciever nex parabola dapat memilih untuk menerima jenis frekuensi siaran yang dimiliki oleh nex parabola. Hal ini tentu saja mesti di dukung oleh jenis antena parabola yang dimiliki.

Bagi pemilik antena parabola mini dapat mengakses siaran nex parabola di jalur frekuensi ku band. Sementara untuk pemiliki parabola besar, bisa menerima siaran melalui frekuensi c band yang dikenal cukup stabil kulaitasnya.

3. Bisa merekam siaran tv

Merekam siaran tv

Salah satu kelebihan receiver nex parabola lainnya adalah dilengkapi dengan fitur recording. Melalui fitur ini, kita dapat merekam acara tv fovorit agar dapat dilihat di lain waktu.

Untuk menjalankan fungsi ini dibutuhkan memori eksternal melalui konektor USB. Siaran tv yang kita rekam nantinya akan tersimpan pada memory eksternal ini.

4. Sistem video mpeg 4

Sebagian besar format video siaran yang ditransmisikan oleh satelit saat ini sudah mengusung sistem video mpeg 4. Sistem ini memungkin lebih efisien dalam mengkompresi data sehingga dihasilkan kualitas video yang lebih baik dan dapat bekerja pada resolusi gambar tinggi.

Pos Terkait:  Frekuensi Mola TV Ku Band Terbaru 2023

Meskipun sudah mengusung teknologi video mpeg 4, namun receiver nex parabola masih bisa digunakan untuk menerima siaran yang memamkai format mpeg 2.

5. Dilengkapi konektor USB

Koneksi USB saat ini seakan menjadi fitur yang wajib ada pada setiap receiver parabola yang mendukung format mpeg 4. Dengan adanya konektor USB pada receiver nex parabola ini memungkinkan receiver dapat berkomunikasi data dengan perangkat lain.

Receiver nex parabola jenis hitam dan kuning bahkan sudah dilengkapi dengan 2 konektor USB yang dapat digunakan secara bersamaan.

6. Bisa update software OTA

Keistimewaan receiver nex parabolam lainnya adalah dapat melakukan update software secara OTA atau Off The Air. Sehingga kita tidak harus terhubung dengan provider nex parabola ketika hendak update software.

Kita dapat mengupdate perangkat lunak receiver ini dengan file update yang disimpan pada flashdisk melalui koneksi USB.

7. Dapat memutar file video

Fitur unggulan lainnya pada receiver nex parabola adalah dapat memutar file multimedia, seperti video, musik maupun foto. Pemutaran file multimedia ini bisa dilakukan lewat media penyimpanan memory eksternal melalui konektor USB.

Itu adalah beberapa kelebihan receiver nex parabola. Selanjutnya saya akan memberikan informasi lengkap spesifikasi receiver milik nex parabola ini.

Spesifikasi receiver nex parabola

Jenis receiver nex parabola

Nex parabola menghadirkan 3 varian receiver yang dapat digunakan untuk mengakses siarannya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari ketiga receiver nex parabola tersebut :

Pos Terkait:  Cara Nonton Mola TV di Smart TV LG

Receiver nex parabola merah / Garuda G2

  • Menggunakan chipset tipe GX 6605S
  • ROM 512 MB
  • RAM 8 MB
  • Sistem video h.264 mpeg2 / mpeg4 HD
  • Sistem suara AAC / AC3
  • OTA Support
  • Konektor USB 1 unit
  • Dukungann WiFi dongle MT7601

Receiver nex parabola kuning, putih / garuda G1

  • Menggunakan chipset tipe CS 8001
  • ROM 512 MB
  • RAM 8 MB
  • Sistem video h.264 mpeg2 / mpeg4 HD
  • Sistem suara AAC
  • OTA Support
  • Konektor USB 2 unit

Receiver nex parabola hitam

  • Menggunakan chipset tipe CS 8501 HEVC
  • ROM 512 MB
  • RAM 8 MB
  • Sistem video h.264 mpeg5 / mpeg4 HD
  • Sistem suara AAC / AC3
  • OTA Support
  • Konektor USB 2 unit

Harga receiver nex parabola

Harga terbaru receiver nex parabola yang ditawarkan pada toko online mulai dari Rp.290.000 hingga Rp.330.000 tergantung jenisnya. Jenis receiver nex parabola hitam adalah yang paling tinggi harganya, karena memiliki fitur perangkat keras yang lebih baik.

Harga yang disebutkan diatas adalah untuk satu unit receiver saja. Sementara untuk satu perangkat penerima parabola lengkap beserta perangkat 1 set antena parabola umumnya dibandrol dengnan harga Rp.470.000.

Nex parabola di satelit apa ?

Saat ini siaran nex parabola dapat diakses lewat 2 satelit yang berbeda, yaitu satelit telkom 4 dan satelit SES 9. Siaran nex parabola pada satelit telkom 4 bekerja pada frekuensi c band. Sedangkan siaran pada satelit SES 9 bekerja pada jalur frekuensi ku band.

Anda dapat memilij akses frekuensi siaran nex parabola sesuai dengan jenis antena parabola yang dimiliki. Bagi pemilik parabola besar bisa menerima siaran c band nex parabola. Sementara untuk parabola mini dapat menangkap frekuensi nex parabola ku band.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *