Tips Memilih Paket Parabola Mini Terbaik

Posted on
Tips memilih paket parabola mini terbaik

Memilih paket parabola yang terbaik dan cocok untuk anda. Saat ini begitu banyak pilihan parabola mini yang ditawarkan dan semuanya mengklaim bahwa merekalah yang terbaik. Sehingga tidak heran membuat kebingungan bagi para calon pembeli parabola mini untuk menentukan merk parabola mini yang tepat.

Parabola mini sekarang menjadi identik dengan siaran televisi satelit yang menggunakan jalur frekuensi KU band. Penyebutan parabola mini oleh kebanyakan pengguna tv satelit adalah karena pemakaian disk parabola yang berukuran kecil. Ukuran disk parabola terkecil yang digunakan saat ini adalah sekitar berdiameter 45 Cm.

Perkembangan teknologi siaran televisi saat ini mengarah kepada sistem penyiaran digital. Sehingga secara perlahan masyarakat penikmat siaran televisi analog mulai beralih menggunakan perangkat tv digital. Peralihan penggunaan sistem siaran analog menjadi digital ini menyebabkan makin meluasnya penggunaan tv parabola.

Selain karena kualitas gambar yang lebih baik, pilihan channel yang lebih banyak menjadi alasan lain masyarakat mulai berfikir untuk memakai tv parabola. Banyaknya penyedia layanan yang menawarkan siaran tv parabola gratis juga menjadi faktor lain yang mempengaruhi masyarakat.

Seiring dengan peningkatan jumlah masyarakat yang beralih menggunakan tv satelit sebagai sumber informasi dan hiburan memberikan peluang menarik untuk penawaran parabola mini. Semakin banyak jenis dan merk parabola mini yang ditawarkan dengan berbagai fitur dan keunggulan masing masing.

Panduan Memilih Paket Parabola Mini Yang Terbaik

Cukup sulit untuk menentukan mana parabola mini yang terbaik diantara semua penawaran yang ada. Karena kebutuhan dan daya beli dari tiap calon pengguna parabola mini tentu berbeda. Jadi disini saya hanya akan memberikan parameter apa saja yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan tv parabola mana yang cocok untuk anda.

Pos Terkait:  Komponen Parabola Dan Fungsinya

Disk parabola yang kokoh

Carilah ukuran disk parabola yang sedikit lebih besar. Meskipun dengan ukuran parabola yang kecil masih bisa menerima sinyal satelit, namun terkadang akan akan mudah kehilangan sinyal ketika cuaca sedang tidak baik. Pertimbangkan juga untuk memilih antena parabola dari bahan yang kokoh. Ukuran disk parabola mini yang lebih besar dan kokoh diharapkan bisa mengatasi gangguan cuaca yang buruk.

Fitur receiver parabola yang banyak

Saat ini sebagian besar receiver parabola yang ada sudah mendukung siaran tv dengan format MPEG 4 dan mengusung resolusi HD. Fitur yang ada pada receiver parabola pun hampir relatif sama. Namun jika ada yang menawarkan receiver dengan fitur kemampuan untuk  membuka kode bisskey dan powervu, anda layak mempertimbangkan memilihnya. Karena dengan adanya kemampuan fitur ini memungkinkan anda untuk membuka siaran yang diacak menggunakan enkripsi jenis bisskey dan powervu.

Pilihan channel yang banyak

Masing masing penyedia layanan tv satelit biasanya menawarkan paket parabola mini dengan tawaran beragam channel yang bisa ditonton. Anda bisa menentukan untuk memilih paket parabola mini dengan konten siaran yang sesuai dengan selera anda.

Gratis selamanya

Kadang ada beberapa merk parabola mini yang menerapkan skema berbayar untuk beberapa channel tv tertentu. Sehingga anda masih dikenakan biaya bulanan agar bisa menikmati siaran premium tertentu. Jika ada pilihlah paket parabola mini yang menawarkan semua pilihan channelnya gratis selamanya.

Pos Terkait:  Setting Pengaturan Antena Telkom 4 [TUTORIAL]

Mendukung layanan purna jual

Pertimbangkan untuk memilih paket parabola yang memberikan layanan purna jual baik itu pemeliharaan perangkat dan update software receiver. Jadi buat anda yang tidak mengerti tentang teknik tv parabola tidak kesulitan ketika terjadi kerusakan atau pun kendala pada perangkat tv satelit anda.

Harga yang bersaing

Harga yang ditawarkan tentu saja akan berbeda dari masing masing penyedia layanan tv satelit. Tentu kita harus menerapkan prinsip pembeli yang pintar. Yaitu mencari paket parabola mini dengan tawaran fitur dan channel terbaik namun dengan harga yang murah.

Kesimpulan

Memang cukup sulit untuk menentukan manakah parabola mini yang terbaik. Karena tiap penyedia paket layanan tv parabola menawarkan paket dengan fitur dan harga yang berbeda. Namun dengan memperhatikan panduan diatas diharapkan bisa menemukan pilihan paket yang cocok untuk anda.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *