Cara Menonton TV Parabola Gratis Biaya Bulanan

Posted on

Trik cara menonton tv parabola gratis biaya bulanan. Di era telekomunikasi terbuka seperti saat ini tv satelit menjadi salah media yang mulai berkembang penggunanya. Selain makin mudahnya untuk mendapatkan perangkat penerima televisi parabola, banyaknya tayangan tv parabola yang gratis juga ikut meningkatkan jumlah pemakainya.

Terlebih bagi wilayah yang berada di perbukitan dan terpencil, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan siaran televisi UHF. Solusinya adalah dengan menggunakan parabola sebagai media untuk mendapatkan siaran televisi sebagai sumber informasi dan hiburan.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh tv satelit bila dibandingkan dengan televisi biasa yang menggunakan antena UHF. Selain lebih banyak pilihan stasiunnya, kualitas gambar dan suara yang dihasilkan dari perangan tv parabola lebih baik. Karena telah menggunakan teknologi digital sebagai transmisi sinyalnya.

Banyak ragam siaran yang diberikan tv satelit dan biasanya diberikan secara gratis. Mulai dari tayangan anak hingga informasi dan hiburan tersedia untuk dinikmati. Namun sayangnya untuk bisa merasakan tayangan premium, kita harus berlangganan dengan media penyelengara siaran tv parabola.

Tapi tenang saja, meskipun ada beberapa tv satelit yang berlabel pay tv atau tv berbayar, masih banyak tayangan televisi satelit yang bisa kita tonton secara gratis. Salah satu contoh media televisi parabola yang memberikan tayangan dengan bebas biaya adalah Ninmedia.

Daftar Isi

Cara Mendapatkan Siaran TV Satelit Gratis

Karena sistem transmisi sinyal yang berbeda dengan TV UHF maka dibutuhkan peralatan tambahan agar anda bisa menyaksikan siaran televisi satelit. Perangkat tambahan yang dibutuhkan adalah satu set parabola dan sebuah receiver parabola.

Pos Terkait:  Frekuensi GPR Tv Terbaru Di Telkom 4

Saat ini peralatan tv parabola sudah begitu mudah didapatkan dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi di zaman yang serba internet ini dengan mudahnya anda bisa memesan peralatan tv satelit lewat online saja.

Ada dua pilihan jalur frekuensi satelit yang berisi tayangan televisi secara cuma cuma. Yaitu jalur C band dan KU band. Yang membedakan kedua jalur ini adalah jangkauan frekuensi satelit yang ditransmisikan. Karena itu kita memerlukan LNB sebagai penerima sinyal parabola yang berbeda sesuai dengan jalur frekuensi yang diinginkan. Silahkan baca artikel tentang jenis jenis LNB parabola.

Jalur Frekuensi C Band

Agar bisa menangkap siaran tv satelit C band secara maksimal, sebaiknya anda menggunakan parabola besar. Sehingga bisa mendaptkan lebih banyak siran televisi. Banyak parabola besar C band yang tersedia dengan berbagai ukuran dari yang kecil berukuran 6 feet sampai yang besar dengan diameter  lebih dari 10 feet.

Pada prinsipnya makin besar diameter parabola yang anda gunakan, makin banyak frekuensi satelit yang bisa anda dapatkan. Dengan begitu makin banyak juga jumlah stasiun televisi yang bisa anda saksikan tayangannya.

Saat ini hampir semua stasiun televisi nasional telah memanfaatkan satelit untuk menyebar luaskan siarannya. Sehingga semua orang dapat melihat tayangan televisi nasional yang berpusat di Jakarta dari berbagai pelosok wilayah.

Pos Terkait:  Frekuensi Wesal Tv Di Telkom 4 Oktober 2020

Anda bisa memasang antena parabola C band dan mengarahkannya ke satelit Palapa D atau Telkom 4 yang memiliki banyak frekuensi transponder tv nasional dan lokal. Atau anda bisa menangkap kedua sinyal satelit tersebut dengan menggunakan dua buah LNB. Sehingga anda bisa menikmati semua siaran tv nasional dan lokal secara cuma cuma.

Jalur Frekuensi KU Band

Selain di jalur frekuensi C band, siaran tv satelit gratis dapat juga ditonton melalui parabola dengan jalur frekuensi KU band. Salah satu media tv parabola yang saat ini paling banyak ditonton saat ini adalah Ninmedia. Karena memberikan banyak tayangan televisi yang beragam dan sebagian besar tanpa biaya bulanan. Anda hanya cukup untuk membeli receiver parabola yang direkomendasikan oleh Ninmedia saja.

Sebenarnya ada banyak media penyiaran tv satelit yang memberikan layanannya secara gratis. Cukup sekali membayar pada saat membeli perangkat parabola, selanjutnya tidak ada pungutan biaya bulanan lagi. Beberapa contoh diantaranya adalah :

  • K Vision
  • Nex Parabola<
  • Ninmedia
  • Garmedia

Anda bisa memilih dan mempertimbangkan media yang sesuai dengan keinginan anda. Carilah media yang menawarkan lebih banyak channel tv menarik dengan harga yang murah. Pertimbangkan juga untuk memilih media yang menawarkan receiver parabola dengan fitur dan teknologi terbaru.

Pos Terkait:  Setting Frekuensi LNB Telkom 4

Untuk frekuensi dengan jalur KU band, antena parabola yang digunakan tidak harus yang besar. Cukup dengan memakai parabola mini, anda sudah bisa menangkap siaran tv parabola dengan kualitas baik. Lihat panduan cara memasang parabola mini.

Itulah penjelasan cara menonton siaran televisi satelit gratis yang bebas dari biaya bulanan. hanya satu kali beli peralatan selanjutnya anda tinggal menikmati siaran parabola bersama keluarga tanpa membayar. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pada kolom komentar.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *