Mola tv tidak bisa streaming

6 Penyebab Mola TV Tidak Bisa Streaming

Posted on

Penyebab dan cara mengatasi Mola tv tidak bisa streaming – Seiring dengan makin murah dan mudahnya orang untuk mendapatkan akses internet cepat, jumlah pengguna platform aplikasi media streaming makin berkembang. Salah satu platform streaming video yang terbilang masih baru di Indonesia adalah Mola tv.

Meskipun pendatang baru dalam industri layanan media streaming, namun Mola tv mampu untuk mensejajarkan diri dengan para pesaingnya. Hal ini tentu saja disebabkan karena Mola tv senantiasa menghadirkan siaran tv premium berkualitas dengan tampilan yang bagus.

Salah satu tayangan unggulan yang ditawarkan oleh Mola tv adalah event pertandingan sepak bola bergengsi liga Eropa dan liga nasional. Selain itu beberapa pertandingan olah raga dan hiburan keluarga pun bisa disaksikan lewat provider tv berlangganan ini.

Selain dapat diakses melaui hp, Mola tv dapat dibuka lewat smart tv LG melalui aplikasi Mola tv yang sudah terinstal di fiturnya. Bahkan produsen tv Samsung memberikan paket bonus gratis menonton siaran Mola tv bagi pengguna lewat produk Samsung smart tv.

Terkadang pelanggan Mola tv medapati pengalaman yang tidak menyenangkan ketika membuka siaran Mola tv akibat adanya gangguan dan kendala teknis. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab gangguan pada Mola tv tidak bisa streaming.

Kendala Mola tv tidak bisa streaming

Penyebab mola tv tidak bisa streaming

Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan kendala pada siaran Mola tv sehingga Anda tidak bisa mengakses lebih lanjut tayangan Mola tv. Berikut penyebabnya :

Pos Terkait:  BACA : 7 Kelebihan Receiver Nex Parabola

1. Masa aktif paket sudah habis

Sebagai provider layanan tv berlangganan, Mola tv mengharuskan penggunanya untuk berlangganan paket tertentu supaya bisa mengakses siarannya. Ada beberapa jenis paket Mola tv yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan jenis siaran tv yang diinginkan.

Setiap jenis paket Mola tv memiliki masa aktif tertentu sesuai harga paket yang ditawarkan. Jika masa aktif paket telah habis, maka tayangan Mola tv tidak dapat Anda akses. Untuk membukanya kembali, Anda mesti memperpanjang paket untuk durasi tertentu.

Karena itu jika aplikasi Mola tv di perangkat Anda tidak bisa streaming, coba Anda cek masa aktif paket langganan Mola tv Anda. Siapa tahu tanpa disadari sudah mencapai masa kadaluarsa.

2. Aplikasi error

Buat anda pelanggan Mola tv yang sudah lama menggunakan platform Mola tv, coba cek versi aplikasi Mola tv yang terinstal di perangkat Anda. Bisa jadi aplikasi Mola tv yang terinstal merupakan versi lama yang belum diperbaharui.

Lakukan update aplikasi Mola tv di hp atau televisi Anda jika siaran Mola tv sering mengalami error atau macet. Aplikasi Mola tv versi lama dapat berpengaruh terhadap performa layanan Mola tv saat diakses.

Pos Terkait:  [ UPDATE ] Frekuensi Nex Parabola Ku Band Terbaru 2023

3. Server sibuk

Sebagai layanan streaming yang berbasis jaringan internet, Mola tv tentu saja menggunakan server untuk melayani semua pelanggannya. Mengingat jumlah pelanggan Mola tv yang semakin banyak, apalagi ketika ada siaran pertandingan sepak bola dunia, Mola tv kadang mengalami kendala server tidak respon.

Jumlah pengguna yang hendak mengakses server Mola tv sangat banyak dapat menyebabkan server sibuk dan tidak mampu melayani permintaan akses semua pelanggan.

4. Jaringan internet bermasalah

Selain karena masalah server Mola tv yang sibuk, kendala pada jaringan internet pun dapat menyebabkan siaran Mola tv tergannggu. Sehingga Mola tv tidak bisa streaming dengan lancar.

Untuk mengatasi masalah ini, coba Anda gunakan akses internet lain yang tidak mengalami gangguan.

5. Kuota internet habis

Buat pelanggan Mola tv yang mengakses siaran Mola tv lewat hp sering kali tanpa sadar kehabisan kuota saat lagi enak enaknya menyaksikan tayangan favoritnya. Kehabisan kuat internet Anda tentu saja akan berdampak pada akses ke server Mola tv tidak bisa dilakukan.

Karena itu, sebelum menyaksikan siaran langsung pertandingan sepak bola melalui streaming Mola tv, Anda harus memastikan lebih dulu sisa kuota internet yang ada di hp Anda. Agar jangan sampai keseruan nonton sepak bola terhenti di tengah jalan.

Pos Terkait:  Daftar Siaran Paket Nex parabola 2023 ( UPDATE TERBARU )

6. Perangkat error

Kenungkinan penyebab terakhir yang bisa menyebabkan Mola tv tidak dapat dibuka atau sering error adalah karena terjadi kerusakan pada sistem di perangkat Anda. Cara mudah untuk mengatasi ini adalah dengan melakukan update software perangkat atau restart perangkat agar performa perangkat Anda kembali makasimal.

Nah, itulah beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan Mola tv tidak bisa streaming atau tidak dapat diakses. Semoga beberapa solusi diatas membantu masalah Anda terhadap kendala teknis yang terjadi pada siaran Mola tv.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *