Fitur low data mode Iphone

Fungsi Low Data Mode IPhone

Posted on

Simak penjelasan tentang fungsi fitur low data mode IPhone di iOS 13- Kehadiran sistem operasi terbaru iOS 13 untuk IPhone diharapkan akan menarik banyak pengguna Iphone untuk mengupdate OS smartphone mereka.

Meskipun diklaim mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dnegan OS sebelumnya, namun tentu saja OS terbaru ini pun memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangannya adalah jumlah pemakaian data internet yang terbilang besar, sehingga tentu saja menyebabkan data internet cepat habis. Hal ini mungkin salah satu konsekuensi dari ditanamkannya beberapa aplikasi menarik di dalam OS IPhone terbaru ini.

Namun tenang saja, buat kalian penggemar berat gadget IPhone yang hendak mengupdate OS terbaru iOS 13. Untuk mengatasi penggunaan data internet yang berlebihan, pengembang OS telah memberikan solusinya.

Solusi untuk mengatasi pemborosan data tersebut adalah dengan memberikan fitur low data mode. Dimana dengan fitur ini pengguna IPhone OS terbaru tidak perlu khawatir lagi datanya akan cepat habis.

Mungkin ada di antara kalian yang belum tahu apa itu fitur low data mode IPhone, berikut ini admin akan mengulasnya.

Fungsi low data mode IPhone di iOS 13

Fitur low data mode Iphone

Hal pertama yang peru kalian tahu tentang fitur ini adalah fungsinya untuk smartphone kalian.

Pos Terkait:  Memperbaiki Hp Tidak Bisa Konek Wifi

Fungsi utama dari fitur low data mode IPhone terutama di iOS 13 adalah untuk menghemat pemakaian data internet oleh aplikasi yang berjalan di perangkat. Bahkan, bukan cuma di IPhone saja, fitur ini pun terdapt pula di iPad yang sudah dikenal luas.

Fungsi penghematan data ini bisa dilakukan baik ketika terhubung dengan jaringan WiFi maupun koneksi data seluler. Fitur ini akan berjalan secara otomatis menghemat penggunaan data di handphone.

Akan tetapi, sebelumnya kalian harus lebih dulu mengaktifkan fitur ini melalui pengaturan sistem di perangkat kalian.

Cara setting low data mode

Setelah kalian tahu apa itu fitur low data mode IPhone, selanjutnya admin akan memberikan penjelasan mengenai cara setting fitur ini di IPhone kalian. Berikut ini adalah caranya :

Koneksi WiFi

  • Masuk ke menu setting atau pengaturan utama di IPhone atau iPad kalian.
  • Pilih koneksi internet Wifi
  • Hubungkan perangkat dengan jaringan internet pilihan kalian.
  • Setelah itu aktifkkan fitur low data mode dan kalian bisa berselancar di internet tanpa takuk data akan cepat habis.
  • Selesai.

Koneksi data seluler

Selain bisa digunakan untuk jaringan internet dari WiFi, fitur ini pun bisa dipakai ketika kalian terhubung denganbkoneksi data dari ponsel. Berikut ini adalah caranya :

  • Seperti biasa, buka dulu menu pengaturan utama.
  • Pilih jaringan internet data seluler.
  • Koneksikan jaringan sampai terhubung dengan data seluler.
  • Tekan atau aktifkan pilihan low data mode pada menu di pengaturan.
  • Selanjutnya kalian bisa menggunakan jaringan internet seperti biasanya.
  • Selesai.
Pos Terkait:  Rekomendasi 6 Aplikasi Grosir Sembako
Cara mengaktifkan low data mode iphone

Buat kalian yang masih bingung cara mengaktifkan fitur ini, silahkan lihat video tutorialnya di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=9d95pntgfeo

Dampak penggunaan fitur low data mode

Setiap gadget yang diproduksi tentu telah didesain agar mampu menghasilkan performa dan tampilan yang menarik serta bisa menunjang aktivitas penggunanya.

Di era internet seperti saat ini, banyak aplikasi smartphone yang membutuhkan koneksi internet untuk membantu kinerjanya dalam menjalankan fungsi tertentu. Kondisi ini tentu saja mau tidak mau akan membutuhkan data internet tambahan yang cukup agar fungsinya dapat bekerja.

Karena itu, tidak heran jika kebanyakan ponsel canggih akan menghabiskan sumber daya yang ada, termasuk kebutuhan terhadap data internet.

Dampak yang terjadi ketika kalian mengaktifkan fitur low data mode adalah beberapa aplikasi tertentu yang membutuhkan koneksi internet akan terhenti. Selain itu, tampilan konten internet juga akan berkurang kualitasnya.

Hal ini dimaksudkan untuk penghematan data internet. Dimana ponsel hanya akan menyediakan koneksi internet kepada aplikasi primer saja.

Dari sisi sisi tampilan browser, konten barowser yang berupa gambar atau video akan diturunkan kualitasnya. Hal ini menyebabkan gambar yang kalian lihat pada browser menjadi buruk kualiatasnya.

Pada akhirnya semua tergantung dari kebutuhan kalian, apakah akan mengaktifkan fungsi ini atau tidak. Karena pada dasarnya semua smartphone membutuhkan kuota data internet yang cukup besar agar dapat berfungsi untuk membantu pekerjaan dan aktivitas penggunanya.

Pos Terkait:  Harga Netflix Terbaru 2022

Demikian ulasan tentang fitur low data mode IPhone yang disematkan pada iOS 13 milik IPhone yang merupakan sistem operasi terbaru. Jangan lupa untuk membaca artikel tentang teknologi lainnya di ruangteknisi.com ini. Semoga bermanfaat.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *