ninmedia tidak ada sinyal

Penyebab Ninmedia Tidak Ada Sinyal

Posted on
Parabola mini ninmedia tidak ada sinyal

Penyebab dan cara mengatasi ninmedia tidak ada sinyalNinmedia merupakan satu satunya tv parabola gratis yang mempunyai banyak channel tv, baik channel lokal maupun nasional. Bahkan ada beberapa siaran tv luar negeri pun bisa dinikmati di Ninmedia.

Permasalahan yang sering dialami oleh pengguna tv parabola adalah kehilangan sinyal yang menyebabkan tidak dapat melihat siaran tv. Kendala hilang sinyal pun tak luput menimpa pengguna tv parabola mini Ninmedia.

Tidak jarang banyak pelanggan Ninmedia yang mengeluhkan sinyal Ninmedia tiba tiba hilang. Sehingga mereka berupaya untuk mencari sinyal agar dapat mengembalikan siaran ninmedia yang hilang tersebut.

Penyebab Ninmedia tidak ada sinyal

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan siaran ninmedia tiba tiba hilang dan tidak dapat diakses oleh pengguna tv parabola. Berikut ini adalah beberapa penyebab ninmedia tidak ada sinyal yang dirangkum dari beberapa pengguna tv ninmedia.

1. Konektor kabel terlepas

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika mendapati kerusakan Ninmedia tidak ada sinyal adalah memeriksa sambungan konektor kabel antena dengan receiver. Sering kali kabel yang terpasng pada konektor antena terlepas sehingga menyebabkan sinyal dari parabola tidak sampai ke receiver.

Pos Terkait:  Daftar Receiver Parabola Untuk Ninmedia 2023

Gejala kerusakan kabel konektro antena terlepasa atau tidak tersamabung dengan benar adalah tidak munculnya indikator sinyal pada receiver. Anda dapat melihat informasi indikator sinyal dengan cara menekan tombol informasi pada remote receiver.

Apabila didapati indikator intensitas sinyal dan kualitas sinyal tidak muncul, berarti ada kemungkinan sambungan konektor antena tidak terpasang dengan baik.

2. LNB parabola rusak

Meski pun jarang terjadi, lnb parabola juga sering mengalami kerusakan karena cuaca atau terkena sambaran petir. Gejala kerusakan lnb parabola ditunjukkan dengan tidak munculnya indikator intensitas sinyal pada monitor tv.

Coba Anda ganti lnb parabola dengan yang masih normal untuk memastikan kerusakkannya.

3. Arah parabola bergeser

Arah parabola ninmedia bergeser juga dapat menjadi penyebab parabola mini ninmedia tidak ada sinyal. Kerusakan ini biasanya disebabkan oleh gangguan cuaca berupa angin kencang yang membuat disk parabola berubah arah.

Selain itu, kondisi baut dan mur pada disk parabola mini yang sudah aus dan berkarat juga membuat disk parabola mudah bergeser.

4. Cuaca buruk

Selain akibat ada kerusakan teknis pada perangkat parabola ninmedia, faktor alam seperti cuaca buruk pun dapat membuat siaran ninmedia hilang. Sinyal hilang saat cuaca buruk, memang memang menjadi salah satu kekurangan parabola mini ku band.

Pos Terkait:  Arah Satelit Asiasat 9 Yang Tepat

Hal ini juga menimpa siaran nimedia, dimana ketika cuaca mendung atau hujan biasanya sinyal ninmedia tiba tiba hilang. Solusinya, kita mesti menunggu hingga cuaca kembali cerah sehingga siaran ninmedia dapat diterima kembali.

5. Frekuensi berubah

Penyebab lain tidak dapat menerima siaran tv ninmedia juga bisa karena frekuensi transponder ninmedia berubah. Atau settingan frekuensi ninmedia di receiver Anda reset ke pengaturan pabrik.

Untuk mengatasi kendala seperti ini, Anda mesti melakukan setting ulang frekuensi ninmedia terbaru agar dapat mengembalikanb siaran tv ninmedia.

6. Receiver bermasalah

Penyebab kerusakan ninmedia tidak ada sinyal terkahir adalah adanya kerusakan pada receiver ninmedia Anda. Untuk masalah ini, Anda mesti membawa receiver parabola mini ninmedia ke jasa service elektronika untuk diperbaiki.

Kerusakan yang sering terjadi pada receiver ninmedia adalah pada bagian tuner dan program.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *