Frekuensi k vision c band telkom 4

Frekuensi K Vision C Band di Telkom 4 Terbaru 2023

Posted on
Frekuensi k vision c band telkom 4

Mungkin banyak diantara pengguna K Vision yang tidak mengetahui bahwa frekuensi k vision c band di telkom 4 telah mengalami perubahan data transponder. Karena itu, jika siaran k vision Anda mengalami kendala hilang siaran, maka Anda perlu update frekuensi k vision di telkom 4 atau pun di measat 3a bagi Anda yang menggunakan parabola mini.

Perubahan frekuensi tersebut tentu saja membawa dampak terhadap jumlah dan susunan channel yang ada pada media penyiaran k vision ini. Dimana ada beberapa channel yang hilang, namun ada pula tambahan channel baru. Yang ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggannnya.

Industri penyiaran tv berbayar nampaknya masih menjadi ladang yang gurih untuk dikembangkan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan makin bertambahnya jumlah pengguna tv satelit yang ada di tanah air.

Fenomena ini sejalan dengan masih banyaknya masyarakat yang menjadikan saluran televisi sebagai media utama ketika membutuhkan sarana hiburan keluarga yang murah.

Melihat kondisi ini, k vision yang merupakan perusahaan tv berbayar besar di Indonesia berusaha untuk terus meningkatkan pelayanannya agar semakin dilirik oleh konsumen tv kabel. Salah satunya adalah dengan menawarkan beberapa paket k vision berlangganan dengan harga yang terjangkau.

Sekilas tentang k vision

K Vision merupakan salah satu media layanan tv berbayar yang paling besar di Indoensia. Saat ini k vision berada di bawah kepemilikan MNC Group, yang merupakan raksasa industri di bidang media penyiaran di Indonesia.

Pos Terkait:  Frekuensi Indosiar K Vision Terbaru

Dengan keberadaan layanan tv satelit ini, semua masyarakat yang ada di pelosok Indonesia dapat mengakses informasi dengan mudah. Alih alih menggunakan antena uhf dengan tv analognya, masyarakat bisa menggunakan parabola yang lebih mudah dan bisa menerima banyak siaran televisi dengan mudah.

Agar dapat mengakses siaran parabola milik k vision, pengguna harus memakai dekoder atau receiver yang dikeluarakan oleh pihhak k vision. Ada beberapa jenis dekoder parabola yang merupakan produk dari k vision :

  • Dekoder Cartenz
  • Bromo c2000
  • LG Sat Star
  • Optus HD
  • Gardiner Ottimo

Pada dasarnya, semua produk dekoder k vision tersebut sudah mengusung teknologi hybrid, sehingga dapat digunakan untuk menerima sinyal parabola c band dan ku band.

Frekuensi k vision c band di telkom 4 terbaru

Salah satu jalur frekuensi yang digunakan oleh k vision untuk menyiarkan siarannya adalah di frekuensi c band. Pita frekuensi ini dikenal memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap gangguan cuaca. Sehingga Anda masih tetap bisa menonton siaran k vision meskipun sedang hujan lebat dengan lancar.

Hanya saja, agar bisa menerima frekuensi k vision c band di telkom 4, Anda harus menggunakan parabola besar minimal berdiameter 4 feet. Kelebihan lainnya menggunakkan parabola besar untuk menerima sinyal dari satelit telkom 4 adalah, Anda dapat menikmati puluhan channel tv lainnya yang ada di satelilt telkom 4 secara gratis, selain dari k vision.

Pos Terkait:  Cara Cek Nomor Pelanggan K Vision

Baiklah, langnsung saja, berikut ini adalah daftar frekuensi k vision c band di telkom 4 terbaru beserta data transpondernya :

Frekuensi Transponder3860 V 31000
ProviderK Vision
Spektrum FrekuensiC Band
Nama SatelitTelkom 4
Titik Koordinat108.0 E
Frekuensi3860
PolaritasV
Simbol Rate31000
Format SiaranMPEG 4
AksesPay TV
Daftar ChannelKids TV
OK TV
Vision Prime
Ent
MNC News
ZooMoo Asia
TV One
Bein Sport 1 Indonesia
Life
Channel Dangdut
Channel Jowo
M Shop Sale
INews
RCTI
HGO Asia
HBO Hits
HBO Family Asia
HBO Signatur Asia
Cinemax Asia
AXN East Asia
One TV
Muuslim TV
Ie
MNC TV
GTV
Celestial Movie Asia
Celestial Classic Asia
TVN Premium
TVN Movies Indonesia
SpoTV Indonesia
SPOTV 2 Asia

Frekuensi Transponder4060 V 31000
ProviderK Vision
Spektrum FrekuensiC Band
Nama SatelitTelkom 4
Titik Koordinat108.0 E
Frekuensi3860
PolaritasV
Simbol Rate31000
Format SiaranMPEG 4
AksesPay TV
Daftar ChannelOn Channel
MTV 90s
Nickeleodeon SEA
Nick Jr Asia
Zee Bioskop
Natiuonal Geographic Asia
National Geographic Wild Asia
Arirang World
MNC Sport
Fight Sport
Beins Sport 3
Music Channel
My Kidz
My Cinema Asia
My Family
Rock extreme
Rock Entertainment
Trans TV
Trans 7
ANTV
M Shop Signature
Thrill
Kix
SCTV
Indosiar
Music TV
MNC Sport 2
IDX Channel
Discovery Asia
Animal Planet
Asian Food Network
Polri TV

Seperti terlihat pada informasi diatas, k vision menggunakan dua unit transponder di telkom 4 untuk mentransmisikan siarannya ke seluruh pelanggan di Indonesia. Kedua frekuensi transponder k vision telkom 4 tersebut dikenal memiliki sinyal yang kuat, sehingga mudah untuk ditracking.

Pos Terkait:  Review K Vision Nex parabola

Panduan cara setting frekuensi k vision c band

Buat Anda yang baru memasang antena parabola c band k vision, sebaiknya memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar bisa mendapatkan penerimaan sinyal k vision c band dengan maksimal.

1. Mengetahui posisi satelit telkom 4

Mengetahui letak koordinat satelilt telkom 4 yang merupakan tempat transponder k vision c band berada sangat diperlukan agar Anda dapat mengarahkan antena parabola dengan tepat. Arah antena yang tepat berpengaruh dengan hasil kualitas sinyal yang didapatkan. Kualitas sinyal yang besar tentu saja akan membuat siaran k vision tidak mudah macet macet.

Untuk mengetahui lokasi koordinat satelit telkom 4, Anda bisa menggunakan aplikasi SatFinder yang bisa didownload di Google Play. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda akan mengetahui arah posisi dari satelit telkom 4, sehingga Anda bisa dengan mudah mengarah antena parabola ke arah yang benar.

2. Memasang antena parabola

Setelah mengetahui posisi satelit telkom 4, langkah berikutnya adalah memasang antena parabola dengan benar. Pastikan lokasi pemasangan antena parabola bearada di area yang terbuka dan mudah dijangkau.

Saat memasang tiang penyangga antena parabola, pastikan harus tegak lurus secara vertikal. Selain itu, tiang penyangga juga harus dapat berdiri kokoh dan tidak mudah goyang oleh angin.

3. Mengatur settingan dekoder k vision

Selanjutnya, jika parabola sudah dipasang dengan benar berikut kabel antenanya, Anda bisa mulai mensetting dekoder k vision. Silahkan Anda ikuti cara memasukkan data parameter yang diperlukan pada saat setting k vision.

Untuk data parameternya bisa Anda lihat pada tabel diatas yang sudah dijelaskan.

  • Nyalakan dekoder parabola
  • Masuk ke menu Instalasi
  • Tambahkan satelit Telkom 4 k vision pada daftar satelit
  • Masukkan nama satelit dan titik koordinat atau garis bujur satelit
  • Setting satelit dengan memasukkan data frekuensi LNB 5150 dan daya LNB pada posisi ON
  • Simpan untuk menyimpan pengaturan satelit
  • Tambahkan transponder k vision
  • Masukkan frekuensi k vision c band sesuai data diatas, frekuensi, polaritas dan simbol rate nya
  • Simpan pengaturan dan lihat indikator intensitas sinyal akan menyala ke angka sekitar 70%.

4. Mengatur arah antena

Setelah melakukan setting freekuensi k vision c band dengan benar pada receiver, selanjutnya Anda bisa mulai melakukan tracking atau pengarahan antena ke satelit.

Arahkan antena parabola ke posisi satelit telkom 4 ke titik koordinat sesuai yang ditunjukkan oleh aplikasi Satfinder. Pastikan agar Anda bisa mendapatkan sinyal k vision c band secara maksimal lebih dari 65% agar siarannya bisa berjalan lancar.

Demikian informasi frekuensi k vision c band di telkom 4 dan panduan cara untuk setting dekoder k vision. Ikuti tutorial diatas agar Anda bisa berhasil mendapatkan siaran k vision dengan mudah. Semoga membantu.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *