k vision nex parabola

Review K Vision Nex parabola

Posted on

Perbedaan k vision nex parabola – Selain beberapa provider tv berlangganan lain, seperti nusantara hd, mnc vision dan ninmedia, k vision kini mendapat pesaing baru dalam dunia tv parabola yaitu nex parabola.

Provider tv satelit berbayar yang berada di bawah naungan emtex group ini kian hari semakin dilirik oleh pengguna tv parabola karena menghadirkan banyak konten dan tayangan olah raga yang menarik.

Namun demikian, dengan sejumlah paket siaran premium yang dimilikinya, k vision sepertinya masih menjadi primadona bagi pengguna tv satelit berlangganan.

Persaingan antara kedua provider tv satelit tersebut yang menawarkan paket menarik, tak ayal membuat pengguna tv parabola baru menjadi bingung. Antara memilih k vision atau nex parabola.

Di artikel ini saya akan coba memberikan gambaran tentang kedua jenis produk tv berbayar ini. Keputusan akhirnya tentu anda yang akan menentukan.

Frekuensi siaran

k vision vs nex parabola

K vision dan nex parabola saat ini sama sama menggunakan dua tipe frekuensi transponder satelit untuk menyiarkan siarannya, yaitu frekuensi c band dan ku band. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan bagi pengguna tv parabola, karena dapat memilih jenis antena parabola yang hendak digunakan.

Pos Terkait:  Daftar Paket Gardiner Ottimo Terbaru 2023

Kita tahu, frekuensi c band hanya dapat diakses menggunakan antena parabola jenis jaring atau disk solid yang besar. Tentu saja dari segi harga perangkat tv parabola yang menggunakan jenis antena besar akan lebih mahal.

Namun demikian ini sebanding dengan kualitas siarannya yang diberikan. Dimana frekuensi c band lebih tahan terhadap gangguan cuaca buruk sepeti hujan dan mendung tebal.

Sementara itu, untuk frekuensi siaran ku band, k vision dan nex parabola dapat diakses memakai antena parabola mini yang memiliki harga paket pemasangan jauh lebih murah. Namun kendala yang dihadapi pengguna parabola mini adalah siaran tv sering hilang ketika cuaca hujan.

Berikut ini data frekuensi k vision dan nex parabola :

K Vision

SatelitTelkom 4
Frekuensi4060 V 31000
3860 V 31000
TipeC Band
SatelitMeasat 3a
Frekuensi12396 H 31000
12436 H 31000
Tipe Ku Band

Nex Parabola

SatelitTelkom 4
Frekuensi4180 V 29800
Tipe C band
SatelitSES 7/9
Frekuensi11861 H 45000
11921 H 45000
Tipe Ku Band

Spesifikasi receiver k vision nex parabola

Dari sisi fitur dan spesifikasi receiver k vision dan nex parabola hampir tidak ada perbedan. Keduanya mengusung fitur dekoder parabola yang standar tanpa dilengkapi teknologi membuka acakan bisskey atau powerVu.

Pos Terkait:  Satelit K Vision Ku Band dan C Band 2023

Dengan fitur standar yang dimiliki oleh kedua provider tv berbayar tersebut, tentunya kita tidak dapat berharap banyak dari sisi performa. Karena memang receiver rekomendasi biasanya hanya dikhususkan untuk menerima frekuensi provider tv satelit yang menjalin kerja sama dengannya saja.

FiturK VisionNex parabola
Teknologi HybridYaYa
Sistem VideoMPEG4 SD / HD MPEG4 SD / HD
RAM8Mb 8Mb
BodyLogamLogam
RegulatorAdaptor TerpisahMenyatu
Slot USBAdaAda
Konektor HDMIYaYa
Konektor AVYaYa

Konten siaran

Perbedaan signifikan antara k vision nex parabola terletak pada konten siaran tv yang mereka tawarkan. Dari segi inilah kedua provider tersebut bersaing untuk merebut minat pengguna tv parabola.

Umumnya pengguna tv satelit parabola berbayar sangat dipengaruhi oleh sajian tayangan oleh raga yang ditawarkan oleh provider ketika memilih tv berlangganan. Fenomena ini direspon oleh pihak provider dengan cara berlomba untuk mendapatkan hak siar tayangan oleh raga dunia bergengsi yang diminati oleh pengguna.

Beberapa siaran live sport yang dapat dinikmati lewat saluran k vision adalah sebagai berikut :

  1. Liga Perancis
  2. Bundes liga
  3. La Liga Spanyol
  4. Liga Italia serie A
  5. Channel premium Bein sports lengkap

Sementara itu tayangan olah raga yang ada di nex parabola adalah :

  1. Liga Indonesia 1
  2. Liga Eropa
  3. Liga Champion
Pos Terkait:  Frekuensi Indosiar K Vision Terbaru
k vision nex parabola

Untuk tayangan hiburan keluarga kedua provider baik k vision maupun nex parabola mempunyai tayangan yang hampir serupa. Hanya saja bagi penggemar tayangan film, k vision sepertinya menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan. Karena menghadirkan channel hbo yang merupakan saluran penyedia film film berkualitas.

Sedangkan untuk channel nasional dihadirkan secara gratis oleh k vision nex parabola sebagai bonus pembelian paket siaran.

Harga paket

Jenis dan harga paket yang ditawarkan oleh k vision dan nex parabola sangat beragam. Paket nex parabola menawarkan sajian channel premium mola tv yang berisi tayangan olah raga sepak bola dunia. Meski begitu, nex parabola juga menghadirkan paket keluarga yang berisi siaran informasi dan hiburan.

Sama sepert nex parabola, k vision memecah paket siaran tv premiumnya menjadi beberapa paket mini k vision yang berisi saluran tv dengan genre tertentu. Bagi penggemar siaran oleh raga dapat memilih paket oleh raga yang menyajikan tayangan olah raga nasional dan dunia.

Sementara bagi anda penggemar tayangan hiburan bisa membeli paket kelurga yang berisi puluhan channel film keluarga.

Kesimpulan

Kedua provider baik k vision dan nex parabola mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing. Meski begitu secara umum kedua provider tersebut menawarkan jenis receiver yang sama dengan kualitas standar.

Perbedaan k vision nex parabola terletak pada jenis channel oleh raga sepak bola yang ditawarkannya. Jadi anda dapat memilih provider mana yang sesuai dengan jenis tayangan oleh raga yang ingin anda saksikan.

Untuk harga paket pembelian awal, tidak ada perbedaan harga yag terlampau jauh. Anda dapat membeli receiver k vision maupun nex parabola seharga 300 ribuan.

Demikian penjelasan review k vision vs nex parabola. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *