Review kekurangan antena toyosaki aio 220

Kekurangan Antena Toyosaki AIO 220

Posted on
Kekurangan antena toyosaki aio 220

Review kelebihan dan kekurangan antena toyosaki AIO 220 – Salah satu antena hybrid milik produsen antena berkualitas Toyosaki adalah tipe antena AIO 220. Jenis antena ini termasuk yang paling banyak dicari oleh pengguna tv digital maupun tv analog.

Teknologi smart chip yang ditanamkanpada antena toyosaki model AIO 220 ini memungkinnya untuk dapat menerima mode siaran tv analog dan tv digital. Jadi bagi daerah Anda yang siaran digitalnya belum merata, dapat menggunakan antena toyosaki jenis ini.

Apa saja sih kelebihan dan kekurangan antena toyosaki AIO 220 ? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

Review Antena toyosaki AIO 220

Toyosaki merupakan produsen elektronika yang mengeluarkan beragam produk antena dengan tipe dan desain menarik. Berbeda dengan bentuk antena tv pada umumnya, bentuk dan susunan elemen antena toyosaki terbilang unik dan tidak biasa.

Bahkan ada beberapa model antena tv toyosaki yang tidak memperlihatkan elemen antena yang berupa logam alumunium seperti jenis antena yagi yang sering digunakan. Salah satunya adalah tipe AIO 220.

Pos Terkait:  Kumpulan Kode Remote TV Siera Update

Antena toyosaki AIO 220 mempunyai desain bentuk yang menarik, berupa box atau kotak yang tidak terlalu besar dan berwarna hitam. Elemen antena penerima dari jenis ini terletak di dalam kotak tersebut dan terlindung dari cuaca.

Menariknya, antena toyosaki tipe AIO 220 telah dilengkapi dengan booster sebagai penguat sinyal tv yang disematkan di dalm box bersama dengan elemen antena. Kehadiran booster ini tentu saja menjadi nilai lebih dari antena ini, karena dapat meningkatkan kepekaan antena terhadap sinyal tv yang lemah.

Body antena toyosaki AIO 220 terbuat dari plat logam berwarna hitam dan memiliki desain lubang pada bagian depannya. Sementara pada sisi belakang terdapat bracket yang berguna ketika antena ini hendak dipasang di luar ruangan.

Salah satu keunggulan lain dari antena toyosaki tipe ini adalah mampu menerima siaran tv analog dan digital. Sistem pemrosesan sinyal digital yang dilakukan oleh antena ini terbilang cukup bagus, karena mampu menghasilkan gambar tampilan tv yang jernih.

Di beberapa toko online antena televisi hybrid dari toyosaki ini dijual dengan harga Rp.150.000. Harga yang cukup murah mengingat banyaknya fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh antena ini.

Pos Terkait:  Mengatasi TV Samsung Tidak Dapat Siaran Digital

Spesifikasi toyosaki AIO 220

Data spesifikasi antena toyosaki AIO 220 dapat dilihat pada tabel berikut ini :

Type AntenaAIO 220
Frekuensi470 MHz – 860 MHz
Gain22 dB
Output Gain Max.95 dB
Konsumsi Daya3 W
Input Tegangan220 V
Arus Max.1 A
Dimensi15 x 7 cm

Kekurangan Antena toyosaki AIO 220

Ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh antena toyosaki tipe AIO 220 yang mungkin perlu Anda ketahui :

1. Kurang cocok untuk daerah perbukitan

Salah satu kekurangan dari antena ini adalah kurang cocok digunakan untuk daerah perbukitan atau lokasi yang jauh dari jangkauan pemancar tv. Meskipun antena tv ini telah dilengkapi dengan booster sebagai penguat sinyal, namun nyatanya kurang mampu untuk meningkatkan penerimaan sinyal di daerah yang kekuatan sinyalnya lemah.

Solusinya adalah Anda harus memasang antena toyosaki AIO 220 ini pada tiang yang cukup tinggi. Sehingga dapat meningkatkan daya tangkap antena terhadap gelombang tv.

2. Spare part tidak ada

Ada beberapa komponen yang terdapat di dalam sistem rangkaian antena yang sulit untuk dicari penggantinya jika mengalami kerusakan. Karena itu bila ada kendala pada antena mau tidak mau kita mesti membeli yang baru lagi.

Pos Terkait:  TV Samsung 32T4001 Spesifikasi dan Kelebihannya

3. Kurang peka

Karena elemen antena berada di dalam box yang cukup rapat dan anti air, mengakibatkan daya penerimaan sinyal oleh antena menjadi kurang peka. Karena itu produsen toyosaki melengkapi antena jenis ini dengan booster untuk mengatasi daya tangkap antena yang lemah.

Dengan kata lain, baiknya antena tipe ini digunakan untuk daerah perkotaan saja atau yang dekat dengan lokasi pemancar tv.

Kelebihan toyosaki AIO 220

Selain beberapa point kekurangan yang dimiliki oleh antena tv toyosaki tipe AIO 220, banyak juga kelebihan yang bisa didapatkan dari model antena ini. Aja saja kelebihannya ? Berikut ini adala penjelasannya :

  • Dapat menerima siaran tv analog dan digital.
  • Kualitas body tahan terhadap cuaca.
  • Sudah dilengkapi booster penguat sinyal tv.
  • Desain menarik dan elegan.
  • Dapat digunakan untuk indoor dan outdoor.
  • Memiliki knop pengatur gain.
  • Mendapatkan bonus kabel 10M
  • Instalasi mudah.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *