Mengapa freezer kulkas tidak memiliki lampu

Ini Alasan Mengapa Freezer Kulkas Tidak Memiliki Lampu

Posted on
Mengapa freezer kulkas tidak memiliki lampu

Pernahkah Anda berpikir mengapa freezer kulkas tidak memiliki lampu ? Sementara seperti yang kita lihat, hampir sebagian besar desain kulkas yang ada saat ini hanya menempatkan lampu kulkas pada area bagian bawah kulkas saja.

Ini sungguh sangat mengherankan, karena terkadang sosrot lampu yang berasal dari ruangan bawah kulkas tidak sampai menerangi bagian dalam freezer. Lalu apa penyebab sebenarnya ?

Alasan mengapa freezer kulkas tidak memiliki lampu

Bagi penyuka makanan es krim, ketiadaan lampu pada wadah freezer menjadi masalah tersendiri ketika malam malam ingin ngemil es krim. Karean saat membuka pintu kulkas, Anda mesti meraba raba untuk mencari box es krim yang tersimpan di ruangan freezer.

Menurut penjelasan pakar ekonomi dari Amerika, Robert H. Frank menjelaskan alasan utama mengapa freezer kulkas tidak memiliki lampu. Menurutnya, alasan ketiadaan lampu pada freezer kulkas adalah berkaitan dengan prinsip ekonomi biaya dan manfaat.

Saat membuat produk, produsen akan memperhitungkan setiap desain dan fitur yang akan ditanamlan pada produknya. Mereka selalu berpronsip agar manfaat yang dicapai untuk memasang unit atau fitur tertentu harus lebih besar dari biaya pembuatannya.

Biaya pemasangan lampu pada freezer kulkas sama dengan biaya pemasangan lampu bagian bawah kulkas. Sementara itu, manfaat pemasangan lampu pada bagian bawah kulkas lebih besar dari pada untuk freezer.

Pos Terkait:  Kompresor Kulkas Panas Apakah Normal ?

Anda pasti akan kesulitan mencari barang yang ada di dalam ruangan kulkas daripada di dalam freezer apabila tidak ada penerangan. Karena itu, produsen kulkas lebih berkepentingan untuk memasang lampu kulkas pada ruangan pendingin bawah daripada di dalam freezer.

Nampaknya, semua produsen kulkas masih belum berencana memasang lampu pada ruangan freezer kulkas. Namun demikian bukan berarti tidak ada kulkas yang tidak memililki lampu kulkas di bagian freezernya.

Pada jenis kulkas tertentu, bahkan telah dilengkapi dengan banyak lampu untuk tiap bagian rak nya. Hanya saja biasanya ada pada kulkas premium dengan harga mahal.

Masih menurut Robert, secara umum kebutuhan akan fitur fitur tertentu pada suatu perangkat elektronika akan meningkat seiring dengan kemampuan orang untuk bersedia membayar fitur tersebut.

Jadi bagi konsumen dengan kemampuan finasial yang tinggi akan merasa butuh adanya penambahan lampu pada bagian ruangan freezer kulkas, atau bahkan di beberapa bagian lainnya.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *