Review kelebihan hp samsung galaxy a51

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Posted on

Samsung Galaxy A51 dapat disebutkan menjadi generasi terbaru dari Samsung Galaxy A50 serta Samsung Galaxy A50s. Ini bisa diperhatikan dari penamaan seri serta spesifikasi yang disodorkan di level harganya, yaitu di kisaran Rp4 jutaan.

Harga itu pun adalah harga awal dari Samsung Galaxy A50 serta Samsung Galaxy A50s. hadirnya Samsung Galaxy A51, bikin harga kedua gadget ini mendapatkan pengurangan harga jadi kisaran Rp3 jutaan.

Di kawasan Indonesia, Samsung Galaxy A51 muncul dengan jenis RAM 6 GB serta ruang penyimpanan telepon 128 GB. Lalu, apakah ponsel ini pantas dibeli? Buat menjawabnya, ayo lihat kelebihan serta kekurangan dari hp terbaru Samsung Galaxy A51 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Review kelebihan hp samsung galaxy a51

Sebelum bahas fitur dan kelebihan apa saja yang dimiliki oleh hp 4 jutaan ini, baiknya kalian lihat dulu spesifikasi hp Samsung Galaxy A51 pada tabel di bawah ini.

JaringanGSM / HSPA / LTE
DiluncurkanJanuari 2020
DesainDimensi : 158.5 x 74.5 x 7.7mm 
Berat : 166 g
SIM : Dual SIM
Sisi Depan : Kaca (Gorilla Glass 3)
Cover Belakang : Plastik
Kerangka : Plastik
LayarJenis : Infinity-U Super AMOLED
Dimensi : 6.5 inch
Resolusi : 1080×2340 pixels, aspek rasio 20 : 9
Proteksi : Corning Gorilla Glass 3
PlatformSistem Operasi : Android 10, upgrade to Android 12, One UI 4.1
Chipset : Exynos 9611 (10nm)
CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU : Mali-G72 MP3
RAM4GB, 6GB, 8GB
ROM64GB, 128GB
Card SlotmicroSDXC (dedicated slot)
Kamera Utama48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
5 MP, f/2.4, (macro)
5 MP, f/2.2, (depth)
Video : 4K@30fps, 1080p@30/120fps; gyro-EIS
Fitur : LED flash, panorama, HDR
Kamera Depan32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
Video : 4K@30fps, 1080p@30fps
Fitur : HDR
KonektivitasWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.2, A2DP, LE
GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
USB : Type C 2.0 / OTG
Radio Fm : Ada
NFC : Ada
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, compass
Virtual proximity sensing
BateraiLi-Po 4000 mAH, non-removable
Fast charging 15W (Kabel)
WarnaPrism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, Prism Crush Pink

Cek harga

Pos Terkait:  Review Kelebihan Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

Kelebihan Samsung Galaxy A51

  • Desain menarik
  • Performa tangguh
  • Layar AMOLED
  • Kamera mumpuni
  • Ada jack 3.5mm
  • Bisa memainkan game berat

Kekurangan

  • Kamera makro terbatas
  • Fast charging perlu ditingkatkan
  • Speaker kurang oke
  • Kamera kurang baik pada pencahayaan rendah

Review Samsung Galaxy A51

Desain

desain samsung galaxy a51

Samsung Galaxy A51 mempunyai desain bodi yang termasuk solid serta nyaman dipegang. Smartprix berpendapat malahan jika desain gadget ini mempunyai tampilan yang tepat, nampak memikat, enteng, serta nyaman buat ditenteng.

Desain bodi gadget ini tentunya masih terbuat dari material polikarbonat, namun Samsung bisa memadukan desain bodi sisi punggung gadget ini jadi lebih memikat. Khususnya desain kamera berbentuk persegi panjang sehingga menjadikan gadget ini terasa eksklusif.

Layar

Samsung Galaxy A51 dilengkapi layar 6,5 inci serta resolusi layar 1080 x 2400 piksel. Resolusi smartphone ini sedikit  lebih tinggi dibanding Samsung Galaxy A50.Ini  dikarenakan Samsung Galaxy A51 tawarkan rasio layar 20:9. Sedangkan Samsung Galaxy A50 hanya tawarkan rasio layar 19,5:9.

Layar gadget ini sediri memakai monitor Super AMOLED yang telah diakui menjadi contoh monitor layar yang unggul. Situs GSM Arena sendiri mengatakan layar gadget ini terang serta mempunyai pewarnaan lebih bagus.

Jangan lupa pula, layar gadget ini tawarkan konsep punch hole display. Dimana pada konsep ini mmebuat kamera selfie ada di tengah atas mempunyai bentuk O.

FYI, bukan cuma GSM Arena saja yang mengagumi kualitas layar dari gadget ini. Smartprix pun menyebutkan jika layar Galaxy A51 mempunyai monitor full HD yang tajam serta memukau.

Pos Terkait:  Spesifikasi Kelebihan Realme Narzo 50A prime

Sedangkan situs Stuff.tv berpendapat jika layar di gadget ini termasuk cantik. Layarnya ini bisa memperlihatkan tampilan yang terang. Ini dapat dicapai karena monitor layar Full HD+ di gadget ini pakai teknologi Super AMOLED yang sama seperti gadget Samsung level atas.

Performa

Buat masalah kinerja, Samsung Galaxy A51 mempercayakan chip yang teknologinya ditingkatkan oleh produsen. Tidak lain yaitu SoC Exynos 9611. Jenis chip yang dipakai pula di Galaxy A50s. Perbedaannya cuma support RAM serta ROM yang lebih besar.

Pengguna pun dapat lebih leluasa memakai gadget buat berbagai macam kebutuhan. Seperti diketahui Samsung A51 dilengkapi RAM 8GB serta ROM 128GB. Lumayan lapang serta janjikan kenyamanan.

Sesuai dengan uji coba , Galaxy A51 dapat digunakan untuk buat menjalankan beragam game berat. Apakah itu PUBG Mobile, ML: Bang Bang, sampai COD Mobile.

Performa samsung galaxy a51

Sayangnya, saat admin menggunakannya buat menjalankan Genshin Impact, hasilnya sedikit mengecewakan. ponsel mudah panas juga tampilan yang sering patah-patah.

Sementara buat penggunaan harian, kombinasi prosesor pasti telah melebihi buat temani kegiatan pengguna. Malahan, kalian pun tidak harus mengkhawatirkan ponsel lemot atau baterai ponsel cepat habis.

Kamera

Samsung Galaxy A51 hadir dengan empat kamera utama. Ke-empat kamera itu terbagi atas  kamera makro 5 MP, kamera ultra-wide ukuran  12 MP, kamera kedalaman serta kamera belakang 48 MP dengan Quad Bayer. Point memikat, pastinya karena hadirnya kamera makro  5 MP, karena umumnya kamera makro cuma beresolusi 2 MP saja.

Hadirnya empat kamera ini pun pantas diapresiasi. Seperti diketahui, Samsung Galaxy A50 serta A50s cuma dilengkapi tiga kamera di sisi punggung. Karena itu, hadirnya empat kamera ini adalah sebuah perbaikan lebih bagus.

Dapat dikatakan, hasil jepretan kamera dari gadget ini termasuk baik namun tidak istimewa. Sebagaimana yang disampaikan oleh GSMArena, jika hasil jepretan dari Samsung seri Galaxy A51  termasuk pantas namun tidak sampai menyebutkan “wow”.

Pos Terkait:  Review Kelebihan Realme Narzo 50 5G

Hasil kamera dari gadget ini termasuk tajam, kisaran dinamisnya termasuk baik, serta performa kameranya bisa bikin detail halus serta noise sedikit. Selain itu, hasil jepetan kamera menunjukan warna yang baik , juga saturasi yang seimbang. 

Selain itu, pengaturan kamera 48 MP di gadget ini bisa menerima foto serta detail lebih bagus. Sedangkan kualitas jepretan kamera ultra-wide di gadget ini mendapatkan perbaikan berarti dari yang terdapat di Samsung Galaxy A50,

Tidak ketinggalan, lensa kamera makro di gadget ini ternyata mempunyai hasil jepetan kamera yang kualitasnya lebih baik dibandingkan sebagian besar kamera ‘makro’ ponsel lainnya diharga  yang sama.  serupa seperti yang diungkap oleh Smartprix jika kamera makro di gadget ini mempunyai performa lumayan baik pada kondisi pencahayaan yang tepat.

Sedangkan buat hasil jepetan kamera bokehnya, kamera ini dapat beroperasi cukup baik. GSMArena mencatatkan jika hasil jepetan kamera bokeh atau potrait dari gadget ini benar-benar keren. Kamera bisa mendeteksi keberadaan subjek dengan baik  hingga foto bisa menawarkan sisi blur yang tepat.

Kamera samsung galaxy a51

Samsung Galaxy A51 tetap pakai kamera selfie 32 MP, serupa semisal Samsung Galaxy A50s. Kamera 32 MP ini adalah kamera Quad Bayer yang sebenarnya hasilkan selfie serta resolusi layar 8 MP.

Point menariknya, hasil foto selfie Galaxy A51 ternyata ukuran 12 MP. Sepertinya ini adalah upscale dari kamera 8 MP. Buat kualitas lensa kamera selfie di gadget ini sendiri termasuk baik. Sebagaimana kata GSMArena, gadget ini bisa mengambil dengan baik serta hasilkan warna serta detail yang baik juga kisaran dinamis yang luas.

Baterai

Kalau bicara dari segi baterai pasti ponsel ini dilengkapi serta daya baterai yang bisa dikatakan lumayan besar yaitu berkemampuan 4.000 mAh serta ditambahkan juga fast charging 15W, akibatnya charging baterai dapat terisi serta kencang.

Buat para penyuka game maka Kalian dapat mempertimbangkan buat beli ponsel ini karena contoh kelebihan yang disodorkan memang tidak cuma dari segi kamera, layar serta lainnya, akan tetapi daya baterai yang dipakai di ponsel ini lebih besar dibanding lainnya yang sekelas, sehingga dapat bertahan lama terutama di waktu memainkan game.

Selain itu, karena bantuan teknologi AI sehingga bikin Samsung Galaxy A51 ini dapat hasilkan kemampuan yang jauh lebih unggul serta efisien. Nah, karena fitur itu, Galaxy A51 bisa menyesuaikan performa pemakaian daya baterai serta mengoptimalkannya dengan baik agar para pengguna dapat nyaman memakai ponsel Galaxy A51 ini.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A51 adalah gadget yang termasuk menang di beberapa bagian. Smartphone ini lumayan menang di kamera, layar yang terang, ketahanan baterai yang keren, juga desainnya yang solid. Jangan lupakan pula hadirnya fitur NFC serta One UI Android 10 yang bikin gadget ini termasuk menarik.

Sayangnya, Samsung Galaxy A51 barangkali terasa kurang maksimum kalau dipakai buat memainkan game. Selain itu, charging daya gadget ini bukan yang tercepat di kelasnya. Serta kelemahan yang terdapat, apakah Kalian masih berminat meminang gadget ini?

 

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *