Kelebihan vivo x80 pro

Review Spesifikasi dan Kelebihan Vivo X80 Pro 5G

Posted on
Kelebihan vivo x80 pro

Sebelumnya, pasar smartphone selalu didominasi oleh dua produsen raksasa, Appple dan Samsung saja. Namun saat ini, pasar telepon pintar sudah diramaikan dengan munculnya brand brand baru yang berasal dari negeri Tiongkok.

Karenanya, target ponsel premium kelas atas sekarang semakin banyak pilihannya. Hal ini tentu saja kian memanjakan penggemar smartphone edisi eksklusif untuk menentukan pilihan ponsel idamannya.

Salah satu produk ponsel level atas yang mencoba untuk meraih pasar adalah Vivo x80 Pro 5G yang merupakan ponsel flagship ungggulan dari produsen Vivo.

Smartphone kelas atas ini menawarkan banyak sekali fitur dan teknologi canggih termasuk desain yang memukau. Karena itu , tidak heran kalau produk ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 11 jutaan.

Spesifikasi Vivo x80 Pro

Penasaran seperti apa fitur lengkap yang dipunyai oleh flagship Vivo ini ? Silahkan cek informasinya berikut ini :

JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
Tanggal RilisApril 2022
DesainUkuran : 164.6 x 75.3 x 9.1 mm 
Berat : 215 g / 219 g
SIM : Hybrid / Nano SIM
Material : Glass front, glass back or ceramic back or eco leather back, aluminum frame
LayarJenis : LTPO3 AMOLED, 1B warna, refresh rate 120Hz, HDR10+, kecerahan 1500 nits
Ukuran : 6.78 inch
Resolusi : 1440 x 3200 pixels, aspek rasio 20:9
PlatformSistem Operasi : Android 12, Funtouch 12
Chipset : Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)
MediaTek Dimensity 9000 (4 nm)
CPU : Octa-core (1×3.00 GHz Cortex-X2 & 3×2.40 GHz Cortex-A710 & 4×1.70 GHz Cortex-A510)
Octa-core (1×3.05 GHz Cortex-A78 & 3×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU : Adreno 730, Mali-G710 MC10
MemoriInternal : 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 12GB RAM RAM
Eksternal : UFS 3.1
Kamera50 MP, f/1.6, (wide), 1/1.3″, PDAF, Laser AF, OIS
8 MP, f/3.4, (periscope telephoto), 1/4.4″, 1.0µm, PDAF, OIS, 5x optical zoom
12 MP, f/1.9, 50mm (telephoto), 1/2.93″, 1.22µm, Dual Pixel PDAF, 2x optical zoom, gimbal OIS
48 MP, f/2.2, 114˚ (ultrawide), 1/2.0″, AF
32 MP, f/2.5, 24mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm (Depan)
Zeiss optics, Zeiss T* lens coating, Pixel Shift, dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Video : 8K, 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
KonektivitasWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.3, A2DP, LE, aptX HD
GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS, NavIC
USB : Type C 3.1
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
BateraiLi-Po 4700 mAH, non-removable
Fast charging 80 W
Fast wireless charging 50W
Reverse charging
WarnaCosmic Black, Blue, Orange

Cek harga

Pos Terkait:  Spesifikasi Infinix Hot 11 2022

Kelebihan Vivo x80 Pro

  • Desain menarik
  • Tampilan layar yang menakjubkan
  • Biometrik sangat tajam
  • kamera yang bagus
  • Mempunyai sertifikat IP68

Kekurangan

  • Masih dipenuhi dengan bloatware
  • Harganya mahal

Mau tahu lebih lengkap apa saja kelebihan Vivo x80 Pro 5G ini ? Simak terus artikel berikut ini.

Review Vivo x80 Pro 5G

Dengan harga jual yang mahal, Vivo x80 5G mencoba untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih mengesankan selama menggunakannya. Dengan chipset yang mumpuni dan dilengkapi dengan teknologi kamera yang canggih, sepertinya akan memuaskan bagi kalian yang hobi fotografi maupun videografi.

Desain body

Buat kalian yang selalu mengikuti riwayat produk dari Vivo, produsen ini dikenal senantiasa menempatkan desain ponsel diatas segalanya. Sebagai contoh, pada ponsel ini yang menggunakan panel belakang kaca AG Fluorite, yang dapat berubah warna saat berada di bawah sinar matahari.

Dengan bentuk desain yang menawan dan didukung oleh pemilihan material yang bagus membuat penampilan ponsel pintar ini sudah nampak mewah saat dibuka dari kotaknya.

Untuk sektor kerangka, hp ini menawarkan bingkai yang kokoh namun lentur, sehingga akan terlihat kemewahannya. Hal ini juga disokong oleh desain sasis sandwich kaca – logam yang menambah kesan premiumnya.

Pos Terkait:  Review Kelebihan Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

Desain modul kamera yang terletak di sisi punggung perangkat ini nampaknya belum diikuti oleh pesaingnya. Susunan modul kamera yang khas dihadirkan oleh Vivo x80 Pro 5G dengan ukuran besar dan mengkilap.

Varian warna yang disajikan pada hp ini terlihat memancarkan kesan anggun dan elegan. Terdapat pemindai sidik jari ultrasonik yang dapat memindai dengan sangat cepat. Fitur ini menjadi salah satu point kelebihan yang dimiliki oleh x80 Pro ini.

Serupa dengan pemindai sidik jari yang bekerja dengan cepat, sensor pengenalan wajah yang dibenamkan dalam gadet ini juga dapat berjalan dengan baik bahkan dapat mengaktifkan fitur flash saat hp dibuka dan digunakan di area gelap.

Tidak seperti kebanyakan ponsel flagship lainnya, Vivo x80 Pro ini telah mengantongi sertifikat IPS68. selain itu layarnya sudah dilengkapi dengan Schott Xenzation UP yang membuatnya kuat untuk menahan benturan yang tidak disengaja.

Konektor USB 3.1 type C diletakkan di area bawah body bersama dengan speaker. Sementara tombol power berada di sisi sebelah kanannya.

Layar

Layar vivo x80 pro

Vivo X80 Pro dibekali dengan panel AMOLED melengkung E5 6,78 inci. Panel ini didukung dengan teknologi LTPO 3.0 yang dapat secara otomatis menetapkan refresh rate dengan cepat mulai dari 1 Hz hingga 120 Hz. Namun, pengguna x80 dapat mengunci nilai refresh rate ini di 120 Hz saja jika diinginkan.

Susunan piksel pada layarnya cukup padat dengan menghadirkan resolusi layar sebesar 2K atau 3.200 x 1.440 piksel. Dengan karakteristik layar seperti itu, tentu saja hp ini hadir menawarkan kepuasan dalam sisi tampilan layar yang memukau.

Tampilan warna yang disuguhkan panel monitor smartphone ini terlihat mencolok dan detail serta menawarkan sudut pandang yang lebar. Terlebih, kecerahan yang mampu dicapai oleh panelnya adalah sekitar 1.500 nits dengan nilai sampling rate sebesar 300 Hz. Sangat tajam.

Pos Terkait:  Review Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Vivo x80 pro dapat menayangkan media HD maupun HDR dari layanan OTT seperti Netflix dengan sangat baik. Sehingga pengguna dapat dengan nyaman menyaksikan sajian favorit mereka.

Kinerja

Untuk menunjang kinerjanya, Vivo x80 Pro membenamkan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Chip SoC ini dipasangkan dengan 128GB quad-channel, memori LPDDR5 dan 256GB ruang penyimpanan telepon.

Dapur pacu yang wah ini tentunya wajar dimiliki oleh ponsel flgship yang memiliki harga selangit ini. Hal ini untuk menunjang segala aktivitas harian dan kebutuhan multitasking yang mulus dan cepat.

Masalah yang biasa terjadi pada gadget dengan tenaga badak adalah sering meimbulkan panas ketika digunakan. Namun hal ini nampaknya tidak terjadi pada x80 Pro. Ponsel ini hanya sedikit hangat saja saat dipakai untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Menurut uji coba yang dilakukan oleh penguji pada situs 91mobile, Vivo x80 pro mampu menjalankan game berat dengan setelan grafis maksimal. Perangkat ini sepertinya tidak menunjukkan tanda tanda kesulitan berarti, seperti terjadinya frame drop atau lag.

Baterai

Di bagian daya, Vivo x80 Pro membekalinya dengan baterai ukuran 4.700mAH. Dengan daya sebesar itu cukup untuk menyalakan ponsel ini pada settingan 2K dan refresh rate 120 Hz selama 5 jam. Waktu yang cukup untuk sekedar menyaksikan film streaming atau bermain game di sela sela aktivitas.

Sementara itu, untuk fitur pengisian daya cepat, x 80 Pro sudah menyediakan fast charging dengan ukuran 80 W. Tentunya dengan daya sebesar ini dapat mengisi gadget dalam waktu 45 menit saja.

Fitur charging nirkabel pun sudah didukung oleh handset ini. Sehingga pengguna tidak direpotkan dengan kabel daya yang mengganggu.

Kamera

Kamera vivo x80 pro

Perangkat seri-X Vivo dipenuhi dengan fitur fotografi dan videografi yang unik, termasuk seri X80 Pro. Mari kita lihat lebih dekat spesifikasi kamera yang ada pada smartphone ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivo X80 Pro memiliki fitur pengaturan quad-camera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama Samsung GNV 50MP, lensa potret 12MP 2x, lensa periskop 8MP 5x, dan sensor ultrawide Sony IMX598 48MP. Untuk urusan selfie, perangkat ini menghadirkan kamera 32MP di sisi depannya.

Sensor utama Vivo X80 Pro memiliki kualitas yang cukup baik dan kameranya dapat mengambil gambar yang bagus di siang hari.  Anda dapat mengaktifkan mode Zeiss pada ponsel ini untuk meningkatkan output sepuluh kali lipat.

Warna yang diproduksi oleh lensa kameranya tampak begitu akurat dan detail, yang tentunya menyenangkan bagi kalian yang hobi dunia fotografi. Sangat menarik untuk dipakai untuk foto dengan subyek manusia dan foto close up obyek tertentu, seperti bunga atau benda kesayangan kalian.

Sensor utama smartphone membuat elemen ke pinggiran bingkai sedikit lembut. Selain itu, output dari sensor utama X80 Pro sudah cukup untuk memanjakan kalian dalam urusan fotografi maupun videografi.

Sensornya juga mahir dalam mengambil gambar subjek manusia. Pertama, menghasilkan foto dengan warna yang akurat dan handset ini bahkan menciptakan efek bokeh yang bagus di sekitar subjek. Hal yang sama berlaku untuk lensa periskop 5x X80 Pro juga. 

Meskipun sensor tidak dapat menandingi output 5x dari Galaxy S22 Ultra , gambar yang saya jepret dengan x80 Pro menawarkan ketajaman yang memadai dan juga terekspos dengan benar. Meskipun demikian, kualitas foto lumayan berkurang saat digunakan zoom.

Hasil kamera vivo x80 pro

Kesimpulan

Gadget premium ini ditawarkan dengan harga sekitar 11 jutaan. Hal ini tentu saja sebanding dengan beragam fitur dan desain yang menawan yang disajikan oleh perangkat ini.

Dengan performa yang cepat serta didukung oleh jajaran kamera yang dimilikinya, membuatnya tampil layaknya barang eksklusif.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *