Spesifikasi infinix hot 11 2022

Spesifikasi Infinix Hot 11 2022

Posted on
Spesifikasi infinix hot 11 2022

Infinix sudah mencoba buat perbedaan di target jualan ponsel di Indonesia yang didominasi oleh ponsel Cina, seperti Xiaomi, Realme, Redmi, Oppo dan Vivo. Infinix luncurkan smartphonenya dengan hadirkan series Hot, Note, Zero, serta Smart-series buat menghadapi para pesaingnya.

Kali ini, admin akan mengulas Infinix Hot 11 2022 , yang mulai masuk di pasaran ponsel pintar Indonesia. Handset ini merupakan generasi terbaru Infinix Hot 11 tahun kemarin. Serie ini bisa dibilang gernerasi anyar yang mengusung perbaikan beberapa fitur baru.

Spesifikasi Infinix Hot 11 2022

Sebelum kita review tentang apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh ponsel kelas entry ini, baiknya kalian lihat dulu spesifikasi lengkap dari hp ini.

JaringanGSM / HSPA / LTE
DiluncurkanApril 2022
DesainDimensi : 166.8 x 76.6 x 9.1 mm
 Bobot : 199.6 g
 SIM : Dual SIM ( Nano SIM )
 Bahan : Bagian depan kaca, frame plastik, cover punggung plastik
LayarJenis : IPS LCD, nilai refresh rate 60 Hz, Kecerahan 550 nits
 Dimensi : 6.6 inch
 Resolusi : 1080 x 2408 pixels, aspek rasio 20:9
PlatformSistem Operasi : Android 11 XOS 7.6
 Chip : Unisoc T610 (12 nm)
 CPU : Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
 GPU : Mali-G52 MP2
Ruang penyimpananInternal : 64GB 4GB RAM
 Eksternal : microSDXC
Kamera Utama13 MP, f/2.0, (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
Video : 1080p@30fps
LED flash, HDR, panorama
 Kamera Depan8 MP, f/2.0, (wide)
Video : 1080p@30fps
KonektivitasWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
 Bluetooth : 5.1, A2DP, LE
 GPS : A-GPS
 USB : Type C 2.0 OTG
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity
BateraiLi-Po 5000 mAH, non-removable
WarnaAurora Green, Polar Black, Sunset Gold
HargaRp. 1,7 juta

Review Infinix 11 versi 2022

Infinix Hot 11 2022 merupakan ponsel level entry yang sesuai buat mereka yang mempunyai budget terbatas atau yang pindah dari feature telepon standar ke ponsel pintar. Gadget ini menghadirkan performa serta ketahanan baterai yang lumayan baik sesuai harganya, sementara dari sektor kamera masih menyisakan sedikit point yang mungkun kalian inginkan. 

Pos Terkait:  Spesifikasi Kelebihan Realme Narzo 50A prime

Layar full HD merupakan contoh kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini. Perangkat ini pun dapat menjadi alternatif pilihan gadget murah namun memiliki spesifikasi yang terbilang lumayan untuk sekedar menjalankan tugas.

Biar kalian tidak penasaran, ayo kita ulas apa saja kelebihan dari hp infinix hot 11 versi 2022 ini.

Body

Sebagaimana kebanyakan ponsel level entry lainnya, Infinix Hot 11 2022 pun tampil dengan desain body dari material plastik dan  lapisan kaca di sisi punggungnya. Ini nampak menarik serta bergaya, namun memberikan kesan licin dari si ponsel ini. 

Selain itu , handset mempunyai ini tepi datar buat pegangan yang nyaman. Sisi punggung Infinix Hot 11 2022  menjadi tempat meletakkan sensor sidik jari, namun ini bisa Kalian tutupi dengan memakai kasing sebagaimana yang disertakan produsen di dalam paket penjualan.

Ponsel ini mempunyai bentuk modul kamera persegi, yang tidak begitu menonjol dari bodinya. Karena itu, gadget tidak goyah waktu diletakkan diatas permukaan yang rata. Terdapat jack headphone 3.5mm yang terpasang di tepi atasnya,  serta lubang konektor USB Type-C.

Seperti desain smartphone kebayakan, kisi-kisi speaker ditempatkan di sisi bawah. Sementara, Tombol power serta volume rocker ditempatkan di bagian kanan. 

Pos Terkait:  Review Kelebihan Realme Narzo 50 5G

Layar

Di sisi depan, Infinix Hot 11 2022 muncul dengan layar punch-hole yang mempunyai kecepatan refresh biasa saja  sekitar 60Hz namun menghadirkan resolusi layar full HD+. Ini merupakan layar ukuran LCD 6,67 inci, dengan perlindungan lapisan kaca Panda King di sisi atasnya.

Kecerahan yang mampu dihasilkan oleh perangkat ini adalah 550 nits, serta rasio layar ke body sekitar 89,5 persen. Layarnya lumayan pantas buat menghadirkan warna yang akurat serta angle yang baik. Pengguna tidak akan  ada kendala saat memakai gadget ini dalam suasana terang sekali pun. 

Konon, ponsel ini bersertifikat WideVine L3, yang berarti dapat menyaksikan streaming HD lewat platform OTT semisal Netflix, Hotstar, dan lainnya. Infinix Hot 11 2022 cuma dapat memutar konten di yang mempunyai resolusi 480p saja.

Kinerja

Infinix Hot 11 2022 bukan ponsel paling kuat di jajarannya, namun bukan berati pilihan buruk. Handset yang satu ini memakai chip UniSoC T610, yang bisa menjalankan program dasar semisal perpesanan serta panggilan dengan baik. Namun kurang baik saat digunakan untuk membuka dengan program seperti BGMI. 

Terdapat sejumlah kelambatan yang nampak di telepon waktu menjalankan BGMI dengan settingan grafis Seimbang serta nilai frame rate Medium. Handset ini hadir cuma dalam satu jenis RAM 4GB serta memori telepon 64GB. Memori lebih lanjut bisa ditambah sampai 1TB menggunakan memori eksternal yang dimasukkan pada slot yang sudah disediakan. 

Pos Terkait:  Review Kelebihan Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

Kamera

Kamera infinix hot 11 2022

Lanjut ke sektor kamera. Infinix Hot 11 2022 mempunyai settingan kamera ganda di sisi belakang, dengan lensa utama 13MP serta kamera depth 2MP. Bidikan pada suasana siang hari dari kamera ini nampak baik namun kurang detail kalau Kalian mengaktifkan zoom.

Dalam suasana pencahayaan yang sedikit gelap atau cahaya redup, kamera sepertinya tidak mampu . Foto yang keluar kasar, dengan noise, serta tanpa highlight. Malahan HDR tidak terlalu banyak membantu. Pandangan yang serupa bisa juga terhadap kamera selfie 8MP pada handset ini.

Kamera dirancang dengan fitur-fitur seperti mode Pro, Pergerakan lambat, perekaman video 1080p, selang waktu, pengaturan panorama, serta banyak lagi. Terdapat mode potret terutama buat kamera utama serta selfie, yang tidak tawarkan hasil yang akurat.

Baterai

Ponsel Infinix ditenagai oleh baterai 5.000mAh yang bertahan hinga seharian penuh dalam pemakaian medium. Pengujian Baterai PCMark mengahsilkan skor 11 jam 16 menit, yang sesuai buat gadget sekaliber ini. Hot 11 2022 cuma muncul dengan solusi charging daya 10W, yang butuh waktu lama buat mengisi ulang daya gadget. 

Dari segiperangkat lunak, ponsel pintar ini menjalankan XOS berbasis Android 11. Tampilan interface kustom XOS terkesan intuitif , namun  sayangnya masih terdapat bloatware yang tidak bisa Kalian hapus.

Telepon pintar ini mempunyai sensor pindai sidik jari yang ditempatkan di samping, yang kadang  gagal memindai sentuhan pengguna. Suara Speaker yang dihasilkan di bawah rata-rata, serta kecepatan jaringan seluler 4G LTE yang masih diadopsi oleh unit ini.

Kelebihan infinix hot 11 2022

Kasimpulan

Infinix Hot 11 2022 merupakan versi yang diturunkan dari generasi sebelumnya, Infinix Hot 11 reguler. Handset ini ditambah chip UniSoC T610, bukan MediaTek Helio G70 SoC serta baterai yang sedikit lebih kecil dibandingkan Hot 11. Konon, Infinix sudah dijual dengan harga Rp. 1,7 jutaan.

Infinix Hot 11 2022 bersaing dengan Realme C31, yang menghadirkan lensa makro selain lensa utama serta kamera selfie di sisi depannya. Jika ingin alternatif lain, Redmi 10A adalah pilihan yang sedikit lebih murah serta mempunyai chip dengan kecepatan clock CPU lebih tinggi dibandingkan UniSoC T610.

kelebihan

  • Layar FHD+
  • Ketahanan baterai yang lumayan
  • Desain yang baik

Kontra

  • Kamera harus ditingkatkan lagi
  • Tanpa charging cepat
  • Kemampuannya dapat lebih unggul
Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *