Spesifikasi kelebihan realme narzo 50a prime

Spesifikasi Kelebihan Realme Narzo 50A prime

Posted on
Spesifikasi kelebihan realme narzo 50a prime

Realme narzo series adalah jajaran telepon pintar milik produsen ponsel dari Cina yang coba ramaikan pasar ponsel entry di Indonesia. Akan tetapi, DI segmen telepon pintar ini selalu munculkan inovasi yang lain daripada Ponsel realme varian lainnya, sebut saja realme C Series. Contoh faktor pembedanya yaitu desain yang lebih segar serta atraktif.

Karenanya, Kalian dapat lihat Ponsel ini mempunyai desain yang apik meskipun berada di di tingkat harga Rp1 jutaan. Salah satu contoh hp realme yang punya desain dan fitur lumayan yaitu realme narzo 50A Prime yang akan admin kupas  di tulisan ini. Desain tentunya menjadi contoh alasan seseorang ketika memilih sebuah handphone.

Selain mempunyai tujuan dalam soal estetika, desain sebuah smartphone dipandang bisa menambah rasa percaya diri bagi penggunanya. Akan tetapi, narzo 50A Prime pasti tidak hanya unggulakn penampilan semata. Telepon pintar ini memiliki banyak bagian yang memikat yang akan admin ulas satu per satu. Karena itu, Yuk, simak ulasannya di artikel ini samapi tuntas!

Kelebihan realme narzo 50A Prime

Ponsel Rp1 jutaan umumnya ditujukan buat penggunaan yang menginginkan sesuatu yang sederhana. Dari sini mungkin saja benar, namun realme narzo 50A Prime hadirkan sejumlah faktor yang menjadikannya nampak istimewa. 

1. Desain body

HP Realme narzo 50A Prime merupakan contoh Ponsel 1 jutaan dengan desain tampilan body yang bisa dibilang paling stylish. Terdapat sejumlah fakator yang bisa memperkuat pandangan itu. Pertama, yaitu terlihat dari sisi belakangnya.

Tutup belakang atau cover punggung Ponsel ini dirancang dengan bentuk tekstur garis-garis seperti kevlar, layaknya pada sebuah mobil balap. Selain berikan grip atau cengkeraman yang kuat, tekstur pada bagian cover belakang ini bikin tampilan cover punggung jadi tidak membosankan.

Kamera realme narzo 50a prime

Kedua, bentuk modul kamera utama narzo 50A yang tentunya nampak luas seperti generasi sebelumnya, narzo 50A. Akan tetapi, modul itu memiliki kesan  lebih rapi serta simetris karena desainnya kameranya coba ikuti desain hp flagship milik realme seri GT2 Pro.

Point berbeda yang jadikan modul itu tampak rapi yaitu karena sensor pindai sidik jari sudah ditempatkan di bagian samping atau sejajar dengan tombol daya .

Alasan kedua kenapa narzo 50A Prime memiliki tampilan stylish yaitu dari sisi rangkanya. Kerangka atau frame Ponsel ini memiliki tampilan yang datar , mengikuti cover belakangnya. Kerangka itu pun tipis, tebalnya cuma 8,1. Ketebalan yang tipis ini menjadikannya sebagai ponsel narzo yang paling tipis diantara lainnya.

Secara menyeluruh, ukuran Ponsel ini yaitu 164.4 x 75.6 x 8.1 mm dengan beratnya 192,5 gram. Berdasarkan pendapat Shivangi Agarwal dari Smartprix, telepon pintar ini terasa tipis, enteng, serta nyaman saat dipegang.

Satu-satunya point yang cukup mengganjal bagi Agarwal yaitu noda bekas sidik jari yang sering menempel. Hal ini disebabkan karena realme narzo seri 50A gunakan finishing glossy, baik pada jenis warna Flash Blue ataupun Flash Black.

Pos Terkait:  Review Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Oleh karena itu, Kalian mesti sering-sering bersihkan sisi punggung telepon pintar ini supaya kecantikannya tidak menurun. Kalian pun dapat memasang softcase agar tidak ribet mesti mengelapnya tiap waktu.

2. Layar

Bagian layar narzo 50A Prime mendapatkan perbaikan ketimbang narzo 50A. Namun bukan pada jenis panelnya  karena layar yang digunakan untuk masih berupa IPS LCD. Tapi, perbaikan itu terdapat di  resolusi layar, luas, serta level kecerahannya.

Narzo 50A Prime saat ini pakai layar dengan luas 6,6 inci, meningkat 0,1 inci daripada generasi sebelumnya. Layar Ponsel ini pun telah menghadirkan resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel), sehingga gambarnya lebih tajam.

realme mengklaim, layar dengan nilai touch sampling 180 Hz ini bisa meraih level kecerahan hingga 600 nit. Angka itu terbilang lumayan buat mendukung pemakain handset ini di outdoor.

Buat aktivitas multimedia, monitor narzo 50A Primebisa dikatakan lebih dari memadai. Warnanya nampak hidup itu berdasarkan pendapat Shivangi Agarwal. Sejumlah fitur pun dibenamkan ke layar yang memiliki nilai refresh rate 60 Hz ini.

Mulai dari pengaturan vivid supaya kedalaman warna meraih rentang DCI-P3, dark , fitur pengubah temperatur warna, serta fitur lower resolution. Fitur terakhir ini berguna buat mengurangi resolusi layar di waktu memainkan game, yang bertujuan menghemat pemakaian daya.

3. Kinerja

Performa realme narzo 50a prime

realme narzo 50A Prime pakai chipset SoC yang serupa serupa realme C31. Ya, yaitu SoC UNISOC Tiger seri T612. Karena itu, kemampuan yang dikeluarkan kurang lebih serupa. 

Akan tetapi, sekilas narzo 50A Prime sepertinya nyaman buat menjalankan pekerjaan harian. Gadget ini tidak mengalami kesulitan waktu pindah  antar aplikasi yang berbeda.

Selain itu, buat memainkan game, narzo 50A Prime terbilang lumayan canggih. Sesuai dengan ujian yang dikerjakan oleh saluran YouTube Pizza Gadget, game Mobile Legends serta PUBG Mobile bisa dimainkan dengan lancar di settingan nilai frame rate tinggi.

Realme mengklaim kalau nilai point AnTuTu 9 yang mampu diraih narzo 50A Prime adalah 224.223. Nilai point itu lumayan keren bagi SoC level entri.

4. Ruang penyimpanan

Faktor lainnya sehingga jadikan kemampuan narzo 50A Prime lumayan cepat yaitu memorinya. Agar kalian tahu, Ponsel ini mempunyai susunan ruang penyimpanan yang menarik, yaitu RAM 4 GB ditambah ruang penyimpanan telepon 64 GB dan RAM 4 GB dengan memori 128 GB.

RAM 4 GB jamin kelancaran multitasking serta loading file aplikasi serta game. Selain itu, ruang penyimpanan telepon narzo 50A Prime berjenis UFS 2.2. Jenis ini memiliki kecepatan lebih baik daripada eMMC 5.1, dalam hal tulis serta bacanya.

Narzo 50A Prime dilengkapi slot yang dapat memuat dua kartu SIM serta satu kartu microSD. Dengan kata lain, slot kartu SIM pada Ponsel ini adalah hybrid serta memiliki slot microSD.

Kehadiran slot microSD terutama bikin pengguna memiliki alternatif lain buat menambah kapasitas memori. Kapasitas maksimum kartu microSD yang dapat dimasukkan merupakan 1 TB.

5. Kamera

Realme narzo 50A Prime sepertinya tidak melakukan perubahan pad susunan kamera seperti pada narzo 50A. Ponsel ini masih tetap  memakai kamera belakang ukuran 50 MP, f/1.8, dan dua kamera pendamping makro berukuran 2 MP serta kamera depth di bagian punggung.

Pos Terkait:  Review Kelebihan Realme GT Neo 3

Ketiga kamera tersebut didampingi sebuah lampu flash. Selain itu, kamera selfie pada narzo 50A Prime ini memiliki resolusi 8 MP dengan point bukaan f/2.0. Dalam urusan perekaman video, kamera belakang Ponsel ini dapat meraih resolusi maksimum 1080p (Full HD) 30 fps, sementara untuk kamera selfie-nya hanya meraih 720p (HD) 30 fps.

Shivangi Agarwal berpendapat, kamera belakang narzo 50A Prime mampu beroperasi dengan baik di suasana siang hari. Foto jepretan kamera belakang Ponsel ini disebut cukup terang, tajam, dan detail warna yang keren. Satu-satunya point yang perlu untuk diperhatikan dari kamera belakang ini yaitu jeda waktu pemrosesan gambar.

Saat tombol pengambilan foto dipencet, sistem pada hp memerlukan waktu antara 1-2 detik hingga foto selesai diproduksi. Selama waktu itu, pengguna mesti tetap menjaga kestabilan telepon pintar supaya hasil foto tidak blur karena goyangan. Begitu yang pernah dijajal oleh Agarwal.

Selain itu, kamera selfie Ponsel ini pun beroperasi dengan baik. Foto yang diproduksi detail serta memperlihatkan warna kulit nampak alami. 

Hasil kamera realme narzo 50a prime

6. Baterai

realme narzo 50A Prime alami pengurangan daya baterai. Kalau dulu narzo 50A gendong baterai 6000 mAh, saat ini narzo 50A Prime cuma bawakan 5000 mAh saja. Walaupun turun sekitar 1000 mAh, daya baterai telepon pintar ini masih sama dengan umumnya Ponsel-Ponsel kekinian.

Dengan daya baterai 5000 mAh, narzo 50A Prime cocok buat menemani kegiatan penggunanya dalam waktu satu hari full. Malahan, kalau cara penggunaan Kalian biasa saja, Ponsel ini dapat bertahan hingga 1,5 hari. Begitu yang dialami Shivangi Agarwal.

Saat uji ketahanan Ponsel ini, Agarwal menggunakannya untuk menyaksikan video di YouTube, mendengarkan musik di Spotify, buka Twitter serta Instagram, dan sesekali memainkan game, atau browsing. Adapun narzo 50A Prime pun sudah dilengkapi teknologi charging cepat 18W.

7. Konektor

Fitur sensor narzo 50A Prime dapat dikatakan lumayan baik. Sensor penting terdapat di Ponsel ini. Mulai dari akselerometer, proksimity, sensor cahaya, compass, hingga sensor gyro. Sayangnya, performa sensor gyro pada Ponsel ini nampaknya masih kurang maksimum.

Soal ini bisa dicek dalam ujian yang dikerjakan saluran YouTube Pizza Gadget, terutama di sisi ujian game PUBG Mobile. Jika giroskop beroperasi dengan baik, kursor bidik tembakseharusnya  bisa diarahkan dengan baik serta konstan tanpa goyangan. Disayangkan, soal itu tidak terjadi pada ponsel realme narzo 50A Prime.

Narzo 50A Prime telah memakai konektor USB C yang lagi tren. Kalian dapat menghubungkan kabel charger tanpa pedulikan posisi atas atau bawah. Untuk diketahui, Ponsel ini masih menerapkan jack audio 3,5 mm buat kalan yang suka dengarkan musik lewat headset kabel.

Kekurangan pad realme narzo 50A Prime

HP realme narzo 50A Prime adalah contoh pilihan yang baik untuk ponsel di kisaran harga Rp2 juta ke bawah. Akan tetapi, waktu memutuskan beli Ponsel ini, Kalian mesti menerima sejumlah point kekurangannya berikut ini.

Layar realme narzo 50a prime

1. Kamera perlu ditingkatkan

Sayang sekali realme lebih pilih pasang kamera makro serta kamera depth buat temani kamera belakang narzo 50A Prime. Padahal, dua kamera tersebut bisa dikatakan minim fungsi. Dibandingkan memasang dua kamera itu, akan mungkin sebaiknya kalau mengganti dengan sebuah kamera jenis ultrawide.

Kamera ultrawide jelas akan lebih sering digunakan untuk. Misalnya, di waktu foto bersama keluarga besar. Berikutnya, soal yang kurang kurang dari bagian kamera narzo 50A Prime merupakan perekaman videonya.

Pos Terkait:  Spesifikasi Infinix Hot 11 2022

Sampel video yang didapat beragam penguji perlihatkan kalau terdapat goyangan. Dengan kata lain, kamera Ponsel ini belum dapat hasilkan rekaman video secara konstan.

2. OS cuma Android 11

Waktu dipasarkan, realme narzo 50A Prime dibekali platform Android 11. Sistem operasi itu dilapisi antarmuka realme UI edisi R yang enteng. Lumayan disayangkan tentunya karena Android 12 telah beredar di waktu Ponsel ini meluncur.

Karena Android 12 tidak terdapat di Ponsel ini, maka sejumlah fitur anyar belum dapat dimanfaatkan. Fitur-fitur default Android 12 tersebut misalnya dashboard privasi. Fitur ini berguna buat mengetahui izin akses tiap program yang dipasang.

Izin akses tersebut misalnya izin buat sharing lokasi  Kalian . Dengan adanya aplikasi dashboard privasi, Kalian pun dapat berikan atau mencabut izin tiap aplikasi.Fitur memikat berikutnya di Android 12 yaitu indikator kamera serta mikrofon.

Pesan ini akan beri tahu  saat kamera atau mikrofon menyalaketika pengguna buka suatu aplikasi. Fitur ini pasti bisa mencegah kegiatan penyadapan dari orang yang tidak dikehendaki lewat aplikasi tertentu.

3. Tidak ada charger

realme turut melakukan program ramah lingkungan waktu rilis narzo 50A Prime. Kampanye ramha lingkungan  ini diwujudkan dengan menghilangkan charger dalam paket isi penjualan si telepon pintar ini. Keputusan buat menghilangkan charger inisebenarnya sangat disayangkan.

Akan tetapi, realme memiliki alasan berbeda, sehingga mengambil keputusan ini. Sesuai dengan riset pasar yang ia jalankan, calon pembeli telepon pintar sekarang ini biasanya telah memiliki charger sendiri yang berasal dari Ponsel lama. Karena itu, menyertakan charger pada paket penjualan menurutnya tidak terlampau perlu.

Alasan berikutnya yaitu bermaksud untuk menekan harga jual ponsel agar bisa serendah mungkin. Maka kalau orang beranggapan harga narzo 50A Primeitu murah, berarti menandakan keputusan untuk menghilangkan charger  di dalam paket isi penjualan produk ini telah tepat.

Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime lengkap

Untuk kalian yang masih penasaran mau tau spesifikasi Realme Narzo 50A Prime yang lebih lengkap, silahkan lihat berikut ini :

JaringanGSM / HSPA / LTE
DiluncurkanMaret 2022
DesainDimensi : 164.4 x 75.6 x 8.1 mm
 Bobot : 189 g
 SIM : Dual SIM / Nano SIM
 Bahan : Bagian depan kaca, frame plastik, cover punggung plastik
LayarJenis : IPS LCD, nilai refresh rate 60 Hz, Kecerahan 600 nits
 Dimensi : 6.6 inch
 Resolusi : 1080 x 2408 pixels, aspek rasio 20:9
PlatformSistem Operasi : Android 11
 Chip : Unisoc T612 (12 nm)
 CPU : Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
 GPU : Mali-G57
Ruang penyimpananInternal : 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM UFS 2.2
 Eksternal : microSDXC
Kamera50 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.76″, 0.64µm, PDAF
2 MP, (macro) OIS, 5x optical zoom
2 MP, (depth)
Video : 1080p@30fps
 8 MP, f/2.0, (wide) 720p@30fps Video (Depan)
 LED flash, HDR, panorama
KonektivitasWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
 Bluetooth : 5.3, A2DP, LE
 GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
 USB : Type C 2.0 OTG
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, gyro, proximity, compass
BateraiLi-Po 5000 mAH, non-removable
Fast charging 18 W
USB Power Delivery 3.0
WarnaBlack, Blue
HargaRp. 2,1 juta

Kesimpulan

realme narzo 50A Prime bawakan nuansa anyar. Seperti diketahui, Ponsel realme harga Rp2 jutaan saat ini tidak melulu dijejali dengan ponsel dasar yang berbaterai besar, namun diiisi juga dengan ponsel berpenampilan stylish. Hadirnya telepon pintar ini pun sepertinya penting buat kalangan sosialita.

Karena mereka tidak harus merogoh kocek terlampau dalam buat memperoleh sebuah telepon pintar yang bisa menambah rasa percaya diri. Di bagian lainnya, narzo 50A Prime tidak melulu jualan penampilan. Ponsel ini pun handal   dalam soal layar, kemampuan, sampai photografi simpel.

Akan tetapi, point yang perlu diperhatikan yaitu Ponsel ini ditawarkan tanpa charger. Karena itu, lebih baik Kalian membeli narzo 50A Prime di moment-moment flash sale supaya memperoleh harga yang murah.

Misalnya, jenis 4/128 GB telepon pintar ini dapat diperoleh seharga Rp1.998.000 saat moment flash sale. Harga itu jadi murah 200 ribu daripada harga normalnya. Selisih Rp200 ribu ini pasti dapat Kalian gunakan buat beli charger kalau kalian belum memilikinya. 

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *