Spesifikasi dan Kelebihan Nokia G21

Penulis : Update Terakhir : 07/06/2022 Waktu Baca : 2 Menit
Kelebihan nokia g21

Setelah dimiliki oleh HMD Global, Nokia mencoba untuk merebut kembali pasar ponsel yang dulu pernah diraihnya. Beberapa seri Nokia telah diluncurkan untuk meramaikan pasar ponsel pintar di tanah air.

Salah satu ponsel Nokia level medium yang belum lama dirilis adalah Nokia G21. Seri ini hadir mendampingi seri Nokia XR20 yang merupakan saudara kembarnya untuk bersaing dengan produk smartphone yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran.

Spesifikasi Nokia G21 lengkap

Buat kalian yang penasaran dengan fitur yang dimiliki oleh gadget Nokia G21, silahkan cek informasinya berikut ini :

JaringanGSM / HSPA / LTE
RilisFebruari 2022
DesainUkuran : 164.6 x 75.9 x 8.5 mm
Berat : 190 g
SIM : Hybrid / Nano SIM
Material : Sisi depan kaca, frame palstik, cover belakang plastik
LayarJenis : IPS LCD, refresh rate 90 Hz, Kecerahan 400 nits
Ukuran : 6.5 inch
Resolusi : 700 x 1600 pixels, aspek rasio 20:9
PlatformSistem Operasi : Android 11
Chipset : Unisoc T606 (12 nm)
CPU : Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55)
GPU : Mali-G57 MP1
MemoriInternal : 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
Eksternal : microSDXC
Kamera50 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2.76″, 0.64┬Ám, PDAF
2 MP, (macro)OIS, 5x optical zoom
2 MP, (depth)
8 MP, f/2.0, (wide) (Depan)
LED flash, HDR, panorama
Video : [email protected]
KonektivitasWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.3, A2DP, LE
GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO
USB : Type C 2.0 OTG
FM Radio, RDS
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity
BateraiLi-Po 5050 mAH, non-removable
Fast charging 18 W
USB Power Delivery 3.0
WarnaNordic Blue, Dusk

Cek harga

Kelebihan Nokia G21

  • Desain menarik dan terlihat kokoh
  • Antar muka yang bersih
  • Daya tahan baterai cukup lama

Kekurangan

  • Kinerja biasa saja
  • Kamera perlu ditingkatkan
  • Kadang suka lag

Penasaran dengan produk yang satu ini ? Ayo kita ulas apa saja fitur yang ada pada hp level medium ini.

Review spesifikasi Nokia G21

Nokia G21 menawarkan beberapa hal yang cukup mengesankan kepada para penggemarnya. Dengan tampilan desain yang terlihat bersih dan garansi update selama 2 tahun, Nokia mencoba untuk merebut hati para pecinta hp di level harga 2 jutaan.

Desain

Nokia seri ini menggunakan material dari bahan polikarbonat di bagian cover belakangnya yang dipadukan dengan tekstru garis garis untuk mengesankan tampilan yang familiar.

Pemilihan bahan dan desain yang disematkan pada perangkat ini membuatnya terlilhat kokoh dengan bobot yang seimbang di seluruh sasisnya. Terdapat tiga buah kamera yang disusun memanjang vertikal di bagian belakang body.

Sementara itu, satu buah speaker mono dan koneksi USB 2.1 tipe C diletakkan sejajar di area bawah body seperti desain smartphone pada umumnya. Terdapat pula tombol asisten Google khusus yang ditempatkan di sisi telepon.

Sedangkan pada bagian sisi kanan terdapat tombol power dan sesnor sidik jari. Buat kalian yang suka menggunakan koneksi jack 3.5mm, perangkat yang satu ini sudah melengkapinya dan meletakkannya di bagia atas.

Layar

Di sektor layar, terpasang panel LCD HD+ 6,5 inch yang dikelilingi bezel tebal dan tentu saja lekukan bergaya tetesan air disertakan pada sisi atas layarnya. Refresh rate yang dihasilkan oleh layar Nokia G21 ini hanya sebesar 90 Hz saja. Itu pun kadang masih terlihat tersendat.

tingkat kecerahan layar dan komposisi warna yang dihasilkan oleh perangkat ini terbilang lumayan. Ini mungkin sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Namun demikian, Nokia seri ini sudah dilengkapi dengan sertifikat WideVine L1 untuk menonton konten HD dari platform OTT, seperti Netflix.

Kamera

Spesifikasi nokia g21

Unutk menajakan penggemarnya yang hobi foto, Nokia melengkapi tiga buah kamera di seri G21- nya ini. Sensor kamera utamanya mempunyai ukuran 50MP yang cukup memadai untuk mengambil gambar dengan hasil yang diinginkan.

Sementara untuk kamera pendukungnya, terdapat kamera makro dan kamera depth yang sama sama memiliki ukuran 2MP.

Dengan konfigurasi dan spesifikasi lensa kamera yang dimilikinya ini, tentu saja kita tidak mungkin berharap banyak untuk mendapatkan hasil foto yang wah.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie yang cukup lumayan untuk sekedar mengambil gambar diri.

Kinerja

Sekarang kita tengok di sektor dapur pacu dari Nokia G21 ini. Gadget ini menggunakan chipset T606 banyak digunakan oleh smartphone sekelasnya. Chip milik Unisoc ini dibangun melalui proses pabrikasi 12nm.

Point Bencmark yang dipunyai oleh handset ini adalah kurang dari 200.000 versi Antutu dan 1.179 pada tes multi core Geekbench 5.

Pada uji coba untuk memainkan game BGMI memiliki pengalaman pengguna yang kurang menyenangkan. Maklum saja, karana unit ini hanya dibekali oleh 4GB RAM dengan penyimpanan telepon sebesar 64GB.

Sementara pada bagian audio, Nokia G21 masih menggunakan speaker mono yang dapat mengeluarkan suara cukup memadai untuk mendengarkan musik lewat fitur speaker phone.

Hasl tes nokia g21

Baterai

Daya baterai yang dibenamkan pada G21 terbilang cukup besar, yaitu 5000 mAH. Dimana produsennya mengklaim, daya sebesar ini dapat memubuat hp tetap aktif selama tiga hari pemakaian.

Kesimpulan

Nokia tipe G21 merupakan gadegt yang ideal untuk dipilih di budget 2 jutaan. Karena fitur dan kemampuannya pun terbilang standar, sehingga kita tidak berharap lebih pada handset yang satu ini.

Keunggulan yang perlu dicatat pada seri G21 ini adalah tampilannya yang bersih dengan masa pakai baterai yang mampu bertahan lama, selain dari sisi desain yang terkesan kokoh.

Lihat Juga