Tv 55 inch berapa cm

TV 55 inch Berapa cm ? Cek Datanya Disini !

Posted on
Tv 55 inch berapa cm

Artikel berikut ini penjelasan ukuran tv 55 inch berapa cm, sehingga Anda dapat memperkirakan kebutuhan ruangan yang mesti disiapkan untuk ukuran tv ini.

Untuk menyatakan ukuran atau dimensi sebuah televisi dinyatakan dengan satuan inch. Ini adalah satuan internasional yang banyak di pakai pada produk tv di dunia.

Mungkin banyak yang salah menyangka kalau ukuran inch tv tersebut adalah lebar dari televisi. Perlu Anda ketahui, ukuran inch yang dipakai pada tv, baik itu tv tabung maupun tv led adalah menunjukkan panjang diagonal dari layar televisi.

Masalahnya, seperti yang kita ketahui, aspek rasio layar tv yang kebanyakan beredar di Indonesia adalah berukuran 16 : 9 dan 4 : 3. Jadi berapa, sih ukuran tv 55 inch dalam cm ? Temukan jawabannya berikut ini.

Ukuran tv 55 inch berapa cm ?

Ukuran tv 55 inch dalam satuan cm adalah sama dengan 139,7 cm. Sementara itu, untuk ukuran lebar dan tinggi layar akan berbeda tergantung dari aspek rasio layar tersebut.

ukuran tv 24 inch berapa cm

Aspek rasio layar 4 : 3

Ini adalah aspek rasio layar yang biasa dipakai pada jenis tv tabung dan tv lcd lama. Jenis aspek rasio ini sudah jarang ditemukan pada produksi tv led zaman sekarang.

Pos Terkait:  Ukuran Tv Paling Besar di Dunia

Berikut ini adalah ukuran tv 55 inch dalam cm untuk aspek rasio layar 4 : 3 :

  • Lebar layar = 111,8 cm
  • Tinggi layar = 83,8 cm
  • Panjang diagonal layar = 139,7 cm

Aspek rasio layar 16 : 9

Di era resolusi layar HD saat ini, aspek rasio layar 4 : 3 mulai ditinggalkan dan digantikan dengan ukuran layar 16 : 9. UKuran ini akan sesuai dengan jenis resolusi gambar yang ada saat ini.

Berikut ukuran dimensi layar tv 55 inch dalam cm :

  • Lebar layar = 121,8 cm
  • Tinggi layar = 68,5 cm
  • Panjang diagonal layar = 139,7 cm

Dari kedua data dimensi layar yang disebutkan diatas, kita tahu bahwa panjang diagonal layar untuk kedua jenis aspek rasio layar yang berbeda adalah sama.

Panjang diagonal layar inilah yang menjadi acuan sebagai ukuran tv. Dengan kata lain panjang ukuran tv 55 inch dalam cm adalah memiliki panjang diagonal layar sebesar 139,7 cm.

Tips meletakkan tv ukuran 55 inch

Tv led dengan ukuran 55 inch tergolong besar untuk ukuran tv yang kebanyakan dipakai oleh masyarakat. Karena itu, Anda mesti memperhatikan beberapa tips berikut ini agar bisa nyaman menyaksikan siaran tv lewat tv ukuran besar ini.

  • Tempatkan tv pada ruangan yang luas, misalnya di ruang keluarga
  • Letakkan tv jangan menghadap pintu atau jendela
  • Tempatkan tempat duduk tepat di depan televisi
  • Jarak ideal untuk menonton tv 55 inch adalah sekitar 3m sampai 4m
  • Posisikan ketinggian tv sejajar dengan mata penonton
Pos Terkait:  Cara Mencari Sinyal TV Digital

Nah, itulah tadi informasi tentang ukuran tv 55 inch berapa cm. Semoga artikel ini membantu Anda untuk menentukan ukuran tv yang tepat buat keluarga Anda.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *