Tv sharp aquos 32 inch apakah sudah digital

Tv Sharp Aquos 32 inch Apakah Sudah Digital ? Ini Jawabannya

Posted on
Tv sharp aquos 32 inch apakah sudah digital

Cek jawaban tentang tv Sharp Aquos 32 inch apakah sudah digital di dalam artikel berikut ini. Aquos merupakan salah satu model atau tipe tv berwarna yang diproduksi oleh Sharp. Sharp memproduksi jenis tv led ini dengan berbagai ukuran layar yang berbeda, salah satunya adalah berukuran layar 32 inch.

Meskipun termasuk ke dalam jenis tv led, namun tidak semua tv Sharp sudah mendukung siaran tv digital, terutama untuk jenis tv led yang diproduksi beberapa tahun ke belakang. Karena itu Anda mesti berhati hati ketika memilih jenis tv Sharp Aquos agar tidak salah pilih.

Tv sharp aquos 32 inch apakah sudah digital ?

Ada beberapa tipe tv Sharp Aquos 32 inch yang sudah mendukung siaran tv digital, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli set box untuk menerima frekuensi digital. Terlebih jika tv Sharp aquos Anda termasuk ke dalam jenis smart tv, maka bisa dipastikan sudah mampu untuk menerima siaran tv digital denga lancar.

Pos Terkait:  Daftar Kode Remote TV Sony Terbaru [PASTI BISA]

Agar Anda lebih memahami apa saja perbedaan tv yang sudah digital atau belum, berikut ini adalah cara membedakannya :

1. Menggunakan teknologi DVB S2

Anda harus melihat spesifikasi yang dimiliki oleh tv sesuai dengan seri dan tipenya. Jika menurut spesifikasi tv tersebut sudah mendukung format siaran DVB S2, maka bisa dipastikan sudah bisa digunakan untuk menangkap siaran tv digital.

2. Terdapat pengaturan DTV

Televisi Sharp Aquos yang diproduksi saat ini umumnya sudah dilengkapi dengan teknologi hybrid. Dimana, pada pengaturan pencarian channelnya sudah mendukung ATV dan DTV. Dengan kata lain, tv ini dapat menerima siaran analog dan digital.

Anda bisa cek di bagian pengaturan tv Anda, apabila sudah dilengkapi dengan pengaturan DTV, maka tv Sharp Aquos 32 inch Anda sudah digital.

3. Terdaftar di daftar tv digital kominfo

Pemerintah telah mendata produk dan tipe televisi yang sudah digital agar masyarakat bisa mengetahuinya dengan jelas. Hampir semua merk tv digital yang beredar di Indonesia sudah ada daftarnya di web kementrian kominfo.

Anda hanya perlu mengecek merk dan tipe televisi Anda ke halaman daftar tv digital kominfo. Jika tipe tv Sharp Aquos 32 inch Anda muncul dalam daftar, maka berarti tv Anda sudah mendukung siaran digital.

Pos Terkait:  Ini Penyebab Kenapa Tv Tiba Tiba Mati

Cara cek tv Sharp Aquos 32 inch apakah sudah digital lewat kominfo

  • Masuk ke website daftar tv digital kominfo
  • Pada kolom nama perangkat, pilih Televisi
  • Pada kolom merek, tulis Sharp
  • Maka akan muncul daftar tipe tv Sharp yang sudah digital
  • Silahkan Anda cari apakah tipe tv Sharp Anda terdapat dalam daftar atau tidak
  • Untuk cara cepatnya, Anda bisa masukkan model atau tipe tv Anda pada kolom Model / Tipe
  • Jika tipe tv Anda terdapat dalam daftar, maka akan muncul
  • Untuk mengetahui model atau tipe tv Sharp Anda bisa dilihat pada panel belakang tv atau pada buku panduan tv

Nah, itulah tadi penjelasan informasi tv Sharp Aquos 32 inch apakah sudah digital atau belum. Jika ternyata tv Anda belum mendukung siaran digital, maka Anda perlu membeli set box agar bisa menerima siaran digital. Semoga membantu.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *