Cara Aktivasi K Vision | Cara Daftar K Vision

Posted on

Panduan lengkap cara aktivasi k vision terbaru bagi pelanggan baru k vision. Tidak bisa dipungkiri, perkembangan pelanggan tv berbayar k vision semakin pesat saja. Terlebih menjelang dihentikannya siaran tv analog terestrial pada tahun 2022 mendatang. Banyak masyarakat yang akhirnya memilih beralih untuk menggunakan tv parabola untuk mengakses siaran tv nasional maupun lokal.

Agar bisa mendapatkan siaran k vision lewat satelit, masyarakat sudah dapat dengan mudah melakukannya melalui antena parabola. Banyak agen dan penjual di toko online yang menyediakan perangkat parabola k vision secara lengkap. Kita bisa membeli dan memasang sendiri perangkat k vision dengan mudah karena sudah banyak panduannya di internet.

Bagi anda yang sudah memiliki perangkat antena parabola, anda tidak perlu lagi memasang antena parabola baru untuk menangkap siaran tv k vision. Anda cukup membeli receiver k vision sesuai dengan jenis antena parabola yang anda miliki.

aktivasi k vision

Jika antena parabola yang anda miliki adalah jenis ku band, anda bisa mengakses siaran k vision menggunakan receiver parabola tipe Cartenz K2000. Sementara bagi anda yang sudah mempunyai parabola besar, dapat menggunakan receiver Bromo C2000 untuk melihat tayangan tv k vision.

Ada yang perlu anda ketahui, saat anda memutuskan untuk membeli receiver k vision tipe Cartenz atau Bromo C2000, maka anda harus melakukan aktivasi k vision lebih dulu supaya bisa mengakses siaran k vision secara penuh.

Tidak jarang ditemukan kasus dimana pelanggan baru yang pertama kali menggunakan receiver k vision tidak bisa melihat tayangan tv k vision secara penuh. Beberapa channel tv masih terkunci dan gelap. Ternyata penyebabnya adalah karena mereka belum melakukan aktivasi receiver k vision baru yang mereka beli.

Karena itu, artikel kali ini kami akan memberikan panduan dan penjelasan cara aktivasi k vision bagi anda pelanggan baru yang pertama kali menggunakan receiver k vision tipe Cartenz dan Bromo.

Persiapan aktivasi k vision

Sebelumnya harus diingat kalau proses aktivasi stb k vision hanya dilakukan bagi pemilik receiver k vision dengan tipe Cartenz K2000 dan Bromo C2000. Proses aktivasi ini dilakukan untuk meregistrasi perangkat ke sistem layanan pelanggan k vision. Jika aktivasi berhasil, maka anda akan mendapatkan nomor pelanggan yang akan digunakan untuk setiap transaksi layanan k vision, seperti mengisi saldo atau membayar paket k vision.

Pos Terkait:  Review K Vision Nex parabola

Sementara bagi pelanggan k vision yang menggunakan receiver k vision gol garmedia tidak harus melakukan aktivasi perangkat stb k vision.

Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum daftar k vision atau registrasi perangkat. Berikut ini adalah penjelasannya.

Nomor serial dan CAS receiver k vision

Saat daftar k vision, anda membutuhkan nomor kode serial dan kode CAS receiver k vision. Kedua kode ini merupakan tanda pengenal yang dilekatkan oleh produsen pembuat perangkat ke setiap receiver k vision. Setiap perangkat dekoder atau receiver parabola k vision akan memiliki nomor kode serial dan CAS yang berbeda.

Anda bisa menemukan nomor kode ini pada bungkus dus kemasan receiver berupa sticker dengan barcode dan kode perangkat. Jika anda tidak menemukannya pada dus pembungkus, biasanya ditempel pada body receiver.

Contoh bentuk kode serial perangkat k vision seperti yang terlihat di bawah ini :

Nomor serial stb k vision

Catat dan simpan kedua nomor kode khusus perangkat tersebut, karena kita akan menggunakannya pada saat melakukan aktivasi k vision.

Nomor CAS receiver k vision diawali dengan angka 800xxxx. Sementara untuk nomor serial biasanya di awali dengan huruf sesuai jenis receiver.

Receiver k vision Cartenz di awali huruf K, sedangkan receiver Bromo di awali huruf C. Lihat contoh gambar diatas.

Pos Terkait:  Cara Pasang parabola Mini K Vision (Panduan Untuk Pemula)

Nomor kode sales

Selain kode serial dan CAS perangkat k vision, kita juga membutuhkan kode sales k vision ketika daftar k vision baru. Sebenarnya kode sales ini tidak terlalu berpengaruh bagi pelanggan atau pun teknisi k vision. Kode ini hanya berpengaruh pada agen k vision saja. Namun demikian kita tetap perlu memasukkan kode sales agar proses aktivasi berhasil.

Kode sales k vision berbeda beda sesuai lokasi pembelian atau tempat pelanggan berada. Berikut ini data lengkap kode sales k vision untuk semua wilayah Indonesia.

WilayahKode Sales
JabodetabekJKT01
Jawa BaratBDG01
Jawa TengahSMG01
Jawa TImurSBY01
Bali dan Nusa tenggaraDPS01
Maluku dan PapuaABN01
SulawesiMKS01
KalimantanBJM01
Sumatera Bagian UtaraMDN01
Sumatera Bagian TengahPKU01
Sumatera Bagian SelatanPLB01

Cara aktivasi receiver k vision baru

1. Aktivasi bromo c2000 lewat sms

  • Buat pesan singkat dengan format penulisan : KVN(spasi)#NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES
  • Contoh : KVN #DIAN PURNAMA#081534562244#C456748675#4006745786537464#MDN01
  • Kirim pesang singkat ke nomor layanan k vision : 0815 9500 828 atau 99333.
  • Jika berhasil anda akan mendapatkan balasan berupa informasi nomor id pelanggan anda.

2. Aktivasi k-vision lewat WA

Cara daftar k vision lewat whatsapp selengkapnya bisa disimak berikut ini :

  • Buka aplikasi whatsapp.
  • Masukkan nomor kontak bot k vision : 0811 8500 828.
  • Lakukan chat dengan bot k vision.
  • Format penulisan chat : REG(spasi)NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES
  • Contoh : REG IWAN GUNAWAN#082365564343#K675476563#4007865872315634#SBY01
  • JIka aktivasi berhasil anda akan mendapatkan balasan pesan whatsapp berupa informasi nomor id pelanggan anda.
Pos Terkait:  9 Cara Isi Saldo K Vision Terbaru 2022

3. Aktivasi k-vision lewat telegram

  • Buka aplikasi telegram.
  • Tekan menu pencarian yang ada di pojok kanan atas.
  • Ketik pada kolom pencarian : @KvisionBot.
  • Jika sudah ketemu, pilih akun telegram kvision untuk melakukan chat.
  • Ketik chat dengan format sebagai berikut : REG(spasi)NAMA(spasi)NO HP(spasi)NO SERIAL(spasi)NO CAS(spasi)KODE SALES
  • Contoh : REG ARDI SYAHPUTRA 08526754734 C567365472 670067451245873252 JKT01
  • Kirim.
  • Balasan berupa nomor id pelanggan akan anda terima jika aktivasi berhasil

4. Aktivasi k-vision lewat web

Anda juga dapat melakukan aktivasi perangkat k vision lewat website resmi k vision melalui browser di hp atau komputer anda. Cara nya tidak sulit, anda cukup mengunjungi alamat resmi k vision kemudian isi data yang diperlukan untuk proses aktivasi.

Data yang diperlukan ketika aktivasi k-vision lewat web sama seperti melakukan aktivasi lewat wa atau sms. Anda harus mempersiapkan nomor CAS, nomor serial dan kode sales.

Penyebab aktivasi k-vision gagal

Meskipun terbilang cukup mudah dilakukan, namun kenyataannya ada saja pengguna baru k vision yang gagl melakukan aktivasi receiver baru mereka. Apa saja penyebab gagal aktivasi k vision ? Berikut ini adalah penjelasannya :

Salah menuliskan format aktivasi

Saat aktivasi dekoder k vision, Anda harus memastikan menulis format pesan seperti yang ditunjukkan pada contoh aktivasi diatas. Harus diingat, penulisan format pesan untuk tiap metode aktivasi k vision tidak sama. Jadi Anda tidak boleh sembarangan menulis pesan sms atau pun chat wa.

Nomor CAS salah

Penyebab error saat aktivasi stb k vision juga dapat terjadi akibat kesalahan dalam memasukkan kode CAS atau nomor serial perangkat k vision. Coba periksa lebih seksama kode CAS dan nomor serial dekoder k vision dengan benar.

FAQ :

Dimana ID pelanggan k vision ?

Nomor ID pelanggan k vision akan diberikan setelah Anda berhasil melakukan aktivasi k vision.

Apa itu nomor stb k vision ?

Nomor stb k vision adalah nomor registrasi yang setiap produk receiver k vision.

Berapa nomor wa k vision ?

Saat ini nomor kontak layanan bot whatsApp k vision adalah :

  • 0811 8500 828
  • Apa yang dimaksud k vision ?

    K vision adalah provider tv berlangganan yang menggunakan satelit untuk menyiarkan siarannya.

    Pos Terkait:

    4 comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *