Cara setting remote tv universal tanpa kode

Panduan Cara Setting Remote Tv Universal Tanpa Kode

Posted on

Bagaimana sih cara setting remote TV universal tanpa kode? Barangkali ada di antara anda yang tidak tahu melakukannya, sehingga mencari tahu hal itu. Ini karena, remote universal cuma dapat dipakai sesudah dilakukan setting lebih dulu.

Dengan adanya remote TV universal tentu amat membantu. Sebab, saat remote TV bawaan mengalami kerusakan atau tidak ada, dapat diganti dengan remote TV universal yang tidak sulit ditemukan di toko sekarang ini.

Kalau cuma mengandalkan remote TV ori, tentu akan susah sendiri. Ini karena, remote tersebut tidak dijual secara umum, dan umumnya cuma dapat dibeli dengan cara tertentu.

Apa Itu Remote TV Universal?

Cara setting remote tv universal tanpa kode

Sebelum membahas lebih mendalam mengenai mensetting remote TV universal tanpa kode remote tv, perlu untuk diketahui lebih dulu apa yang disebut dengan remote televisi universal.

Harus dipahami bahwa penyebutan universal yang diselipkan pada remote TV tersebut untuk menandai kalau perangkat itu dapat dipakai untuk bermacam merek TV.

Remote TV universal umumnya dipakai untuk pengganti dari remote TV ori yang mengalami kerusakan atau hilang. Akan tetapi, harus dilakukan beberapa pengaturan lebih dulu ketika akan mempergunakannya.

Pos Terkait:  [LENGKAP] Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital 2023

Harga yang ditawarkan remote universal tergolong tidak mahal dan merek yang telah ada sekarang ini kian beraneka macam. Tapi dari semua merek yang ada, beberapa merk seperti, Joker, Chunghop, sampai Chunshin termasuk yang lebih dikenal luas.

Detail Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Kode

Ada beberapa cara setting remote TV universal tanpa kode yang dapat Dikerjakan. Pada artikel kali ini, secara khusus admin akan menjelaskan dua cara, yaitu memakai bantuan tombol volume dan menggunakan aplikasi khusus. Berikut informasi lengkapnya :

1. Setting Remote Memakai Tombol Volume

Cara paling gampang yang dapat Dikerjakan adalah melakukan setting remote TV universal memakai tombol volume. Caranya gampang sekali, anda bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Langkah awal, hidupkan TV Anda.
  • Berikutnya, dekatkan remote TV pada lampu indikator TV Anda.
  • Jangan lupa tekan tombol set pada remote TV Anda, tahan agak lama sampai lampu indikator remote TV hidup.
  • Teruskan dengan tekan tombol volume + berulang kali. Lakukan seperti demikian sampai nampak tulisan volume pada layar TV Anda.
  • Tekan tombol volume – . Kalau volume pada layar TV Anda berkurang, menandakan remote TV sukses dilakukan setting.
  • Kalau belum sukses, tinggal ulangi saja tahapan cara di atas sekali lagi.
  • Periksa dengan tekan tombol set lampu indikator remote sampai mati. Kalau sukses, bisa dikatakan langkah-langkahnya sudah selesai.
Pos Terkait:  3 Cara menggunakan HDMI Dongle ke TV

2. Cara Setting Remot TV dengan Aplikasi

Cara berikutnya yang dapat Dikerjakan adalah melakukan setting remote TV universal memakai aplikasi Android yang dapat didownload gratis di Google Play Store. Caranya gampang sekali, anda bisa simak tahapan cara berikut ini :

  • Langkah awal, buka Playstore lebih dulu.
  • Ketikkan kata kunci ‘aplikasi Peel Smart Remote’ di menu pencarian.
  • Sesudah ketemu, download aplikasinya. Pastikan jaringan internet Anda tidak putus putus.
  • Sesudah itu, bisa segera instal aplikasinya di hp android Anda.
  • Setelah selesai terpasang, buka saja aplikasinya.
  • Ikuti panduan interface yang dijelaskan pada aplikasi tersebut. Carilah merk TV Anda lebih dulu, lalu pilih next.
  • Sesudah itu, tekan tombol power sampai TV hidup.
  • Selesai, sekarang remote TV universal Anda sudah selesai dilakukan setting.

Bagaimana, nyatanya cara setting remote TV universal tanpa kode gampang sekali dilakukan bukan? Tentu Anda tidak susah lagi melakukannya sesudah membaca artikel ini. Sukses selalu.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *