Tips Membeli Kulkas Baru

Posted on
Tips membeli kulkas baru

Perhatikan beberapa tips membeli kulkas baru berikut ini agar anda mendapatkan produk kulkas sesuai dengan yang anda inginkan. Mungkin banyak pertimbangan yang anda pikirkan ketika hendak membeli kulkas baru untuk rumah baru anda.

Mulai dari ukuran, jenis, merk maupun teknologi yang diterapkan di dalam kulkas. Anda tentunya ingin memiliki kulkas baru dengan kualitas dan fitur yang tepat untuk anda.

Ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan anda tidak membeli kulkas baru.

1. Pilih toko yang bereputasi baik

Untuk membeli barang elektronik, misalnya kulkas sebaiknya Anda memperhatikan faktor reputasi dan image dari toko yang hendak Anda kunjungi tersebut.

Jika anda ingin membeli kulkas lewat toko online, Anda bisa memperhatikan ulasan yang telah diberikan ole pembeli yang sudah membeli barang di toko tersebut. Pilihlah toko kulkas yang memiliki banyak ulasan postif dari pelanggannya.

Sementara jika anda hendak membelinya pada toko elektronika yang ada di daerah anda, anda mungkin bisa mencari info lebih dulu dari tetangga, teman ataupun kerabat anda tentang toko elektronik yang sudah mempunyai reputasi baik di sekitar daerah anda.

Pos Terkait:  8 Ciri Kulkas Yang Bagus

Biasanya untuk toko elektronika yang bereputasi baik akan memiliki cukup banyak pelanggan dengan rata-rata ulasan mereka terhadap toko tersebut berkesan positif.

2. Tentukan ukuran kulkas yang Anda beli

Hal yang perlu Anda pikirkan ketika akan membeli kulkas baru adalah menyesuaikan kapasitas kulkas dengan Berapa banyak makanan atau minuman yang nantinya akan Anda simpan dalam kulkas.

Tentunya, semakin banyak bahan makanan dan minuman yang perlu Anda awetkan di dalam kulkas maka anda akan membutuhkan kulkas yang lebih besar kapasitasnya. Bisa jadi anda membutuhkan kulkas 2 pintu atau kulkas side by side yang berkapasitas lebih besar dibandingkan dengan kulkas 1 pintu.

Selain itu, jangan Anda lupakan luas area di dalam ruangan untuk menampung kulkas yang sudah anda beli. Pastikan ruangan anda memiliki area yang luas agar dapat diisi kulkas dengan dimensi yang besar .

3. Tentukan jenis kulkas

Ada banyak produk kulkas beredar saat ini dengan beragam jenis dan ukuran serta fitur yang beragam. Anda mesti memikirkan jenis kulkas yang dibutuhkan oleh anda yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Jika menginginkan kulkas dengan tingkat efisiensi daya listrik yang baik, mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli kulkas yang telah menerapkan teknologi inverter. Karena dengan teknologi inverter, kebutuhan daya listrik kulkas lebih sedikit jika dibandingkan dengan kulkas yang masih menggunakan teknologi kompresor standar.

Pos Terkait:  5 Penyebab Kulkas Samsung 2 Pintu Tidak Dingin
Kulkas polytron 2 pintu tidak dingin

4. Cek material dan komponen kulkas

Perhatikan selalu komponen dan material yang digunakan pada kulkas yang hendak anda pilih. Pastikan anda memilih kulkas dengan kualitas komponen yang baik.

Selain itu lihat material yang digunakan membangun atau membentuk body kulkas tersebut. Pastikan memilih kulkas dengan body yang dibuat dari komponen atau material cukup keras dan mampu mengisolasi panas dari luar.

Saat ini banyak kulkas yang diproduksi dengan material pembentuk bodinya yang terbuat dari bahan stainless steel. Material ini memiliki tampilan yang cukup bagus dan cukup keras sehingga tidak mudah penyok oleh benturan.

5. Pilih kulkas hemat listrik

Kulkas merupakan perabotan yang difungsikan secara 24jam non stop. Hal ini tentu saja akan menguras energi daya listrik yang ada di rumah anda. Karena itu sebaiknya memilih kulkas yang mempunyai fitur low watt.

Dengan adanya fitur low watt yang menerapkan teknologi efisiensi daya listrik, maka pemakaian energi listrik yang ada di dalam rumah anda akan lebih hemat.

Ada banyak produk kulkas yang telah menerapkan teknologi low watt atau efisiensi daya listrik dengan kualitas dan fitur yang cukup baik. Umumnya kulkas dengan teknologi ini mengusung sistem digital inverter kompresor.

Pos Terkait:  6 Penyebab Kulkas tidak Dingin Bagian Bawah

Bahkan kulkas 1 pintu pun sekarang sudah ada yang menggunakan inverter kompresor.

6. Tentukan kulkas yang selaras dengan ruangan anda

Selain sebagai produk elektronika fungsional, kulkas juga termasuk dalam perabotan rumah tangga artistik. Dengan memilih kulkas yang tepat maka tampilan ruangan anda akan terkesan elegan dan mewah.

Karena itu Anda mesti mempertimbangkan untuk memilih kulkas dengan desain dan warna yang sesuai dengan nuansa warna yang ada di dalam ruangan anda. Sehingga kehadiran kulkas di ruangan tersebut akan lebih menambah kesan artistik dan mewah.

Itulah beberapa tips membeli kulkas baru yang bisa anda pertimbangkan agar anda mendapatkan produk kulkas atau lemari es dan sesuai dengan kebutuhan. Harga produk yang artinya Manda sekali karena tidak sesuai baik dari sisi fungsionalitasnya desain rancangan nya.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *