Cara program tv digital polytron

Cara Program TV Digital Polytron, Disertai Gambarnya

Posted on

Polytron merupakan salah satu dari beberapa produsen tv yang sudah membuat tv digital. Namun, karena jenis siaran tv digital yang terbilang masih baru ini, tidak sedikit pengguna tv polytron digital yang kesulitan pada saat memprogram tv digital Polytron untuk mencari siaran tv digital.

Di artikel ini saya akan memberikan tutorial cara program tv digital polytron untuk mencari siaran tv digital secara otomatis yang ada di daerah Anda.

Tutorial cara program tv digital polytron

Cara program tv digital polytron

Cara program tv digital polytron untuk mencari siaran tv digital secara otomatis. Sebelum memprogram tv polytron, pastikan Anda sudah memasang antena tv digital dengan benar agar siaran tv digital di daerah Anda bisa ditangkap dengan mudah.

2. Pilih pengaturan kanal

Pilih menu pencarian tv digital

Pilih menu pengaturan kanal atau channel dengan cara menekan tombol up dan down pada remote. Tekan Enter untuk memilih

3. Pilih pencarian otomatis

Pilih menu pencarian otomatis agar tv dapat mencari siaran tv digital secara otomatis. Tekan OK atau Enter. Jika disuruh memasukkan kode pos, Anda bisa memasukkan sembarang angka saja

4. Pilih Yes untuk memulai pencarian

Tekan yes

Pilih dan tekan Yes untuk memulai program pencarian siaran tv digital secara otomatis.

5. Proses pencarian siaran digtal

Proses pencarian siaran digital

Tunggu hingga proses pencarian sinyal siaran tv digital selesai. Setelah selesai, Anda akan keluar secara otomatis dari menu pengaturan.

Penyebab gagal program tv polytron

Tidak jarang ditemui pengguna tv Polytron yang mengalami kegagalan ketika setting tv Polytron mereka. Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa tidak bisa program tv Polytron :

Kesalahan setting

Kesalahan pertama yang seringkali terjadi adalah settingan yang tidak benar. Karena itu, Anda mesti mengikuti urutan dari setiap langkah tutorial yang dijelaskan diatas.

Pemasangan antena tidak benar

Jika Anda menggunakan antena digital, sebaiknya perhatikan cara pemasangan antena digital dengan benar. Pasalnya, jika tidak sesuai pemasangannya, maka bisa menyebabkan tv Polytron tidak bisa menangkap frekuensi siaran tv digital.

Pos Terkait:  Kekurangan Antena Toyosaki AIO 220

Kabel antena putus

Periksa juga kondisi kabel antena yang Anda gunakan, bisa jadi sudah putus karena usia yang sudah lama aatu karena digigit oleh tikus. Putusnya kabel antena menyebabkan sinyal dari antena tidak bisa tersalurkan dengan benar ke penerima.

Selain itu, cek juga kondisi sambungan atau konektor kabel, barangkali longgar atau tidak terhubung dengan baik. Biasanya karena sudah aus, sambungan kabel antena bisa saja menjadi kendor atau bahkan putus.

Booster antena mati

Apabila Anda menggunakan booster pada antena tv digital Anda, perhatikan kondisinya apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Karena booster yang mati akan menghambat aliran sinyal dari antena yang menuju ke tv penerima.

Tips agar tv digital Polytron banyak siaranya

Ada beberapa tips yang perlu Anda coba supaya mendapatkan siaran tv digital lebih banyak :

  • Gunakan merk antena digital yang berkualitas
  • Gunakan antena yang sudah dilengkapi booster penguat sinyal
  • Pakai kabel antena yang bagus
  • Hindari ada sambungan apda kabel antena
  • Gunakan konektor antena yang kuat
  • Letakkan antena di luar ruangan
  • Pasang antena setinggi mungkin
  • Atur arah antena pada posisi yang tepat

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu diketahui apabila Anda mengalami kegagalan ketika melakukan cara program tv digital Polytron. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *